Gaya Hidup

Taman Safari Hadirkan Takin pada Perayaan Imlek

INDOPOSCO.ID – Kendati diguyur hujan gerimis, sesekali disertai kabut tebal yang turun di pelataran area Taman Safari Bogor (TSB), namun tidak menyurutkan karyawan maupun karyawati untuk bersiap siap menyambut Perayaan Imlek ke 2572 yang jatuh pada Jumat (12/2/2021) mendatang.

Ada acara berbeda di Taman Safari Bogor pada perayaan tahun kerbau logam menurut penanggalan China.

Taman Safari Bogor memperkenalkan satwa “TAKIN”, satu satunya jenis satwa yang hanya bisa dilihat di Istana Panda Indonesia, maupun di Asia tenggara. Takin (Bidorcas taxicolor), merupakan satwa yang hidup di daerah pegunungan Himalaya. Memiliki panjang tubuh mencapai 1,2 m.

Pengenalan Takin ini, dikemas dalam acara “Keeper Talk “ yang akan berlangsung pada pukul 14.00. Dan pengunjung dapat berinteraksi dengan keeper yang akan menjelaskan keberadaan satwa unik ini.

Bagi pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh keeper, maka berhak mengambil angpau di pohon angpau yang disediakan.

Takin bergabung sebagai keluarga besar TSI dari tahun 2017 bersamaan dengan sepasang Giant Panda yang berasal dari Tiongkok. Pengunjung dapat melihat satwa Takin di Istana Panda Indonesia yang berada pada ketinggian 1.417 mdpl di area TSI.

Selain memperkenalkan Takin kepada masyarakat, Taman Safari Bogor juga telah memasang berbagai dekorasi dengan ornament dominasi warna merah disertai gantungan lampion dan beberapa asesoris hiasan sudah terpasang di sudut sudut area .

Selain mengenalkan Takin, liong dan barong yang merupakan Ikon disaat imlek, masih menjadi primadona untuk disuguhkan kepada pengunjung.
Begitu juga kelembutan penari penari tarian bernuansa Tiongkok, ikut hadir dalam meramaikan imlek.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button