Ekonomi

Citra Swarna Tebong City Bangun Balai Budaya

Kearifan Lokal

INDOPOSCO.ID – Pengembang properti, Citra Swarna Group (CSG), berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kearifan budaya lokal di setiap proyek besutannya. Hal ini dibuktikan dengan pembangunan balai budaya di kawasan hunian terintegrasi Citra Swarna Tembong City, pada Rabu, 26 Juni 2024.

General Manager Marketing CSG, Ario Danu menjelaskan, pembangunan balai budaya tersebut merupakan usaha kolaboratif antara Citra Swarna Tembong City dengan Dinas Kebudayaan Kota Serang guna menghidupkan kembali kekayaan budaya Nusantara, khususnya Kota Serang, Banten.

Diketahui, dewasa ini selain melakuka revitalisasi menuju kota maju dan modern, Pemerintah Kota Serang tengah juga tengah berupaya mengembalikan tatanan sosial dan budaya masyarakat melalui pelestarian dan pengembangan kearifan lokal di seluruh wilayah Kota Serang.

“Kehadiran Taman Budaya yang diawali pembangunan Balai Budaya di Kawasan Citra Swarna Tembong City merupakan tonggak bersejarah bagi kami dalam mewujudkan komitmen perseroan terhadap pelestarian dan pengayaan budaya setempat pada setiap proyek yang dibangun,” jelas Ario kepada media, usai peresmian Balai Budaya, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, wilayah Serang sebagai Kota Madani memiliki ciri masyarakat modern, multikultur, dan religius. Untuk menjaga ciri khas tersebut, CSG mendukung langkah Pemerintah Kota Serang dalam melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya Nasional di wilayah Banten.

“Melalui pembangunan Balai budaya dalam kawasan hunian tapak ini, merupakan langkah penting untuk memperkuat warisan kekayaan tradisi-tradisi di wilayah Serang, Banten,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button