Ekonomi

Iduladha 1445 H, Lorin Hotel Sentul Berkurban 3 Sapi dan 7 Kambing

INDOPOSCO.ID – Iduladha, hari raya besar kedua setelah Idulfitri, jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah. Hari raya ini dilaksanakan untuk memperingati peristiwa ketika Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya, Ismail, sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT. Sebelum pengorbanan tersebut terlaksana, Allah SWT menggantikan Ismail dengan domba. Untuk mengenang peristiwa ini, umat Islam setiap tahun menyembelih hewan ternak sebagai kurban.

Setiap tahunnya, Lorin Hotel Sentul selalu mengadakan kegiatan salat Iduladha bersama yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Komisaris Lorin Hotel Sentul, H. Tinton Soeprapto memberikan apresiasi yang tinggi kepada para panitia yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan kegiatan Iduladha tahun ini.

“Tahun lalu, biasanya kami mengadakan pemotongan hewan kurban di area sirkuit, tetapi untuk tahun ini kami adakan di area hotel. Ternyata, hasilnya lebih sempurna. Dari segi lokasi, lebih memadai dan menjadi perhatian bagi tamu hotel. Ini yang menjadi nilai tambah,” kata Tinton.

Hery Santoso, selaku GM Lorin Hotel Sentul mengatakan, tahun ini Lorin Hotel Sentul menyembelih tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

“Beberapa kambing tidak kami potong sendiri, tetapi kami bagikan kepada Polsek Babakan Madang, Koramil Cireureup, Desa Sentul, Sekda Kabupaten Bogor, dan Bapenda Kabupaten Bogor. Setiap tahun, kami rutin membagikan seperti ini karena bagi kami, keikhlasan adalah kunci utama kehidupan. Dengan semangat dan motivasi untuk tetap eksis dan menjadi pilihan utama para tamu, rangkaian kegiatan yang kami adakan menjadi nilai tambah tersendiri bagi mereka yang menginap di Lorin Hotel Sentul,” ujar Hery.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button