Ekonomi

OJK Minta Perbankan Pastikan Layanan ATM Tetap Berjalan Selama Cuti Bersama

INDOPOSCO.ID – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh meminta industri jasa keuangan di daerah setempat untuk memastikan layanan perbankan khususnya anjungan tunai mandiri (ATM) tidak terkendala selama masa liburan cuti bersama pekan depan.

“Semua perbankan yang beroperasi di Aceh harus memastikan ketersediaan uang yang cukup di mesin ATM dan tersedia kontak informasi bank yang jelas pada mesin ATM yang dapat dihubungi masyarakat jika ada kendala pada ATM maupun transaksi pada ATM bank,” kata Kepala OJK Provinsi Aceh, Yusri di Banda Aceh, seperti dikutip Antara, Kamis (19/1/2023).

Ia menjelaskan secara umum perbankan telah memiliki kebijakan untuk menjaga ketersediaan uang pada ATM dan beberapa Bank di Aceh juga telah memiliki ATM yang dapat melayani penarikan serta setoran pada ATM yang sama, sehingga mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi setor/tarik tunai di ATM.

Menurut dia perhatian perbankan untuk memastikan ketersediaan uang pada ATM juga meningkat di Aceh seiring dengan adanya momen khusus yang berdampak pada peningkatan kebutuhan layanan bank, misalnya liburan dan kegiatan yang menghadirkan banyak orang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button