Ekonomi

Nataru, Akses Darangdan Tol Cipularang Dibuka

INDOPOSCO.ID – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division mengoperasikan secara fungsional akses keluar menuju Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat di Km 99 Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) arah Bandung selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

JMT Regional Division Senior General Manager Widiyatmiko Nursejati mengatakan, dibukanya akses Km 99 Jalan Tol Cipularang arah Bandung tersebut berfungsi untuk mendistribusikan lalu lintas arus mudik, terutama yang menuju arah Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat, yang berpotensi mengalami peningkatan pada periode libur Natal-Tahun Baru.

“Kami berharap, dengan dibukanya akses menuju Kecamatan Darangdan ini akan membantu memperlancar perjalanan masyarakat karena memiliki alternatif lainnya yang lebih dekat untuk menuju lokasi tujuan mereka. Untuk tarif di akses fungsional ini tidak dikenakan tarif tambahan, namun disamakan dengan tarif menuju gerbang tol terdekat, yaitu Gerbang Tol (GT) Jatiluhur di Km 83,” ujar Widiyatmiko dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (18/12/2022).

Berita Terkait

Baca Juga : Menhub: Tidak Ada Pembatasan Mobilitas Natal dan Tahun Baru

Adapun berdasarkan surat Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, pengoperasian secara fungsional tersebut dilaksanakan selama periode Natal 2022 dan Tahun baru 2023 pada 18 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button