Ekonomi

Transaksi Kartu Kredit untuk Travelling Naik 300 Persen

INDOPOSCO.ID – Direktur Jaringan dan Retail Banking PT  Tbk Aquarius Rudianto menyebutkan transaksi kartu kredit Bank Mandiri untuk travel tumbuh hingga tiga kali lipat atau 300 persen sampai akhir September 2022 secara tahunan.

“Sekarang setelah dibuka akses untuk orang berpergian, transaksi kartu kredit itu sudah meningkat,” katanya dalam konferensi pers terkait Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Hall Sarinah, Jakarta, Rabu (19/10).

Menurut dia, secara keseluruhan pemegang kartu kredit Bank Mandiri telah hampir menyentuh 2 juta kartu dengan transaksi wholesale telah naik 31 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia pun memperkirakan nilai transaksi kartu kredit akan mencapai Rp40 triliun dengan kepemilikan kartu kredit bisa mencapai 3,4 juta nasabah pada akhir Desember 2022.

Bank Mandiri pun terlibat dalam gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 dengan harapan keikutsertaan Bank Mandiri dalam Sinergi BUMN di GATF ini dapat ikut mendorong kebangkitan industri pariwisata dan sektor turunannya.

“Kolaborasi ini juga sangat baik untuk mengenalkan dan semakin memperkuat awareness masyarakat atas kemudahan bertransaksi dengan channel pembayaran Bank Mandiri, terutama superapp Livin’ by Mandiri. Harapannya, inisiatif ini juga dapat meningkatkan basis nasabah dan transaksi perseroan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button