Ekonomi

G20 Cari Solusi Maksimalkan Komitmen FIF USD 1,37 miliar

INDOPOSCO.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan Presidensi G20 Indonesia sedang mencari jalan untuk dapat memaksimalkan pemanfaatan komitmen Financial Intermediary Fund (FIF) atau Dana Perantara Keuangan yang telah terkumpul sebesar USD 1,37 miliar.

“Kami sekarang membahas bukan apakah kami membutuhkan FIF tetapi kami berbicara tentang apa yang akan menjadi tata kelola agar kami dapat menggunakan dana 1,37 miliar dolar AS ini,” kata Sri Mulyani dalam T20 Special Event: Sustainable Infrastructure Investment and Financing (SIIF) di Jakarta, Senin (10/10/2022).

FIF sendiri dibentuk oleh Presidensi G20 Indonesia dalam rangka Prevention, Preparedness and Response (PPR) atau kesiapsiagaan, pencegahan dan penanggulangan pandemi.

Berita Terkait

Sri Mulyani mengatakan hingga kini dana FIF telah terkumpul sebanyak 1,37 miliar dolar AS yang merupakan hasil komitmen dari sekitar 15 negara anggota G20 dan tiga lembaga filantropi internasional terhadap PPR pandemi.

Ia menuturkan dari negara-negara anggota G20 yang memberi komitmen terhadap FIF ternyata mayoritas justru berasal dari negara berkembang, termasuk India yang akan menjadi Presidensi G20 berikutnya

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button