Ekonomi

Mendag Dorong Ekspor Produk Potensial ke Selandia Baru

INDOPOSCO.ID – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendorong ekspor produk potensial ke Selandia Baru saat menghadiri pertemuan bilateral dengan Menteri Pertumbuhan Perdagangan dan Ekspor Selandia Baru Damien O’Connor.

Pertemuan digelar di sela-sela G20 Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade, Investment, and Industry Ministerial Meeting (TIIMM).

“Saya menyambut baik peningkatan total nilai perdagangan antara Indonesia dan Selandia Baru di tahun 2021 yang mencapai 35,66 persen dibandingkan tahun sebelumnya namun masih banyak potensi yang perlu dieksplorasi guna meningkatkan nilai perdagangan bilateral kedua negara,” kata Mendag di Nusa Dua, Bali, seperti dikutip Antara, Rabu (21/9/2022).

Berita Terkait

Kedua Menteri sepakat mendorong peningkatan perdagangan dan kerja sama di fora internasional seperti di ASEAN, Australia, New Zealand Free Trade Agreement (AANZFTA), Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (RCEP), Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), dan G20.

Zulkifli meminta dukungan Selandia Baru untuk pendirian Sekretariat Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (RCEP) di bawah Sekretariat ASEAN yang bertempat di Jakarta. Kedua Menteri juga menyambut baik disetujuinya Rancangan Undang-Undang RCEP oleh DPR pada 30 Agustus 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button