Ekonomi

Dukung Pariwisata Nasional, Kementerian PUPR Bangun 20 Sarhunta di Tanjung Kelayang

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung potensi pariwisata nasional di Indonesia dengan membangun 20 Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) serta peningkatan kualitas rumah untuk 70 rumah warga di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang di Belitung.

Para wisatawan lokal maupun internasional dan masyarakat bisa menikmati keindahan wisata di KEK Tanjung Kelayang dengan tinggal di Sarhunta atau homestay yang dibangun Kementerian PUPR lengkap dengan fasilitas penginapan dengan biaya sewa mulai Rp 150.000 saja.

“Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan pondok wisata atau homestay dan meningkatkan kualitas rumah masyarakat di KEK Tanjung Kelayang, Belitung. Kami ingin potensi pariwisata di Indonesia bisa menggeliat kembali pasca pandemi dan masyarakat yang datang bisa menikmati fasilitas penginapan yang dikelola oleh masyarakat,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, Senin (12/9/2022).

Baca Juga : Dinas PUPR Buka Pintu Air di Tiga Situ Antisipasi Banjir

Iwan menerangkan, Sarhunta atau homestay yang dibangun oleh Direktorat Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR telah dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti yang ada di hotel. Salah satu hal yang membedakannya adalah Kementerian PUPR membangun dengan desain bangunan yang menonjolkan perpaduan unsur lokal serta melibatkan masyarakat dalam pembangunnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button