Ekonomi

Brantas Abipraya Berkontribusi Bangun Jembatan di Banten, Wujud BUMN Peduli

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya dalam mendukung peningkatan infrastruktur penunjang transportasi di Banten, PT Brantas Abipraya (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta beberapa BUMN meresmikan Jembatan Sungai Kimarpu di Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupaten Tangeran. Jembatan inipun langsung diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Sabtu (20/8/2022). Pembangunan jembatan ini merupakan wujud kepedulian BUMN atas masalah pendidikan dan pembinaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Ini adalah sebuah kolaborasi dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. Semoga pembangunan jembatan ini dapat membantu dan memberikan banyak manfaat, serta jadi penghubung kebaikan antar desa,” ujar Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Dijelaskan juga oleh Anas, Jembatan Sungai Kimarpu adalah jembatan yang menghubungkan Desa Pasilian dan Desa Pagedangan Udik yang berada di Banten, Jawa Barat. Jembatan dibangun di atas Sungai Kimarpu dengan panjang 37 meter dan lebar 1,5 meter. Jembatan ini merupakan akses utama bagi Desa Pasilian dan Desa Pagedangan Udik untuk menghubungkan kedua desa tersebut yang aktivitas masyarakat sehari-harinya sangat bergantung pada jembatan tersebut. Tak hanya itu, jembatan ini juga menjadi akses dalam mendapatkan suplai air minum.

Baca Juga: Menteri BUMN Minta Garuda Indonesia Sediakan Tiket Murah

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button