Ekonomi

Peringati Hapernas, Kementerian PUPR Ajak Mitra Kerja Ziarah ke Makam Bung Hatta

INDOPOSCO.ID – Jajaran Keluarga Besar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengajak sejumlah mitra kerja di bidang perumahan untuk melakukan ziarah dan tabur bunga di makam Wakil Presiden RI pertama Mohammad Hatta di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Hal tersebut merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2022 sekaligus mengenang jasa-jasa dan pemikiran Bung Hatta yang dalam upaya pemenuhan rumah untuk masyarakat Indonesia.

“Marilah kita memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat rahmat dan izinNya, kita dapat berkumpul untuk melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makam Wakil Presiden RI Pertama Bapak Mohammad Hatta untuk mengingat, mengenang dan meneladani pemikiran, semangat dan motivasi Bung Hatta, khususnya dalam bidang perumahan,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dalam acara ziarah dan tabur bung di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga : Dinas PUPR Buka Pintu Air di Tiga Situ Antisipasi Banjir

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan keluarga Proklamator RI, Ibu Meutia Hatta dan Ibu Gemala Hatta, para senior Kementerian PUPR, perwakilan generasi muda Kementerian PUPR, dan perwakilan mitra kerja baik pengembang perumahan seperti Real Estate Indonesia (REI), Himperra dan perbankan Bank BTN dan Badan Pengelola Tabungan perumahan Rakyat (BP Tapera).

Basuki menjelaskan, dirinya ingin mengingatkan kepada Para Pejabat dan Staf di lingkungan Kementerian PUPR bahwa Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus diharapkan dapat menjadi momentum untuk mendorong peran aktif dari seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan tentang pentingnya pemenuhan hunian yang layak untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Kementerian PUPR juga harus mampu bersinergi dan berkolaborasi untuk bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat dan bertindak lebih tepat agar cita-cita Bung Hatta terhadap sektor perumahan dapat segera diwujudkan.

Basuki mengatakan, Mohammad Hatta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bung Hatta adalah Bapak Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Beliau adalah salah satu tokoh penting yang sangat peduli dengan permasalahan dan perkembangan perumahan di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button