Ekonomi

Jokowi Ajak Korsel Berinvestasi di Indonesia di Sektor Mobil Listrik

INDOPOSCO.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong investasi dari Korea Selatan (Korsel) untuk pembangunan ekosistem mobil listrik di Indonesia.
“Dalam pertemuan dengan Presiden Yoon, secara khusus saya mendorong investasi dari Korea terutama di bidang percepatan pembangunan ekosistem mobil listrik di Indonesia, termasuk proyek industri baterai terintegrasi dengan pertambangan dan industri baja otomotif untuk kendaraan listrik,” kata Jokowi dalam konferensi pers bersama Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol Suk-yeol di Seoul, Korea Selatan, Kamis, yang disiarkan Biro Pers Sekretariat Presiden dan dikutip di Jakarta.

Jokowi menyebut Korsel adalah mitra penting Indonesia di Asia Timur. Indonesia dan Korsel juga telah menjadi mitra strategis khusus dan pada 2023 kedua negara akan memperingati 50 tahun persahabatan.

Ia meyakini di bawah kepemimpinan Presiden Yoon, kemitraan Indonesia dan Korsel akan semakin kokoh, terutama di bidang ekonomi.

Berita Terkait

Baca Juga: Ada Kesalahan, Otoritas Jerman Tarik Tesla Y dan 3

“Kita menyambut baik tren perdagangan bilateral yang terus meningkat dan kita sepakat untuk terus membuka akses pasar, mengatasi hambatan-hambatan perdagangan, dan mempromosikan produk unggulan dua negara,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button