Ekonomi

Menkeu AS dan Jepang Bahas Perkuat Sanksi Ekonomi untuk Rusia

INDOPOSCO.ID – Menteri Keuangan AS Janet Yellen akan membahas cara- cara untuk lebih memperkuat sanksi Barat terhadap Rusia atas perangnya di Ukraina ketika nanti bertemu dengan Menteri Keuangan Jepang Shunichi Suzuki pada Selasa, kata Departemen Keuangan.

Pertemuan Yellen juga akan fokus pada kerja sama dengan Jepang dan mitra terpercaya lainnya untuk membangun rantai pasokan yang lebih kuat dan lebih tangguh guna membantu menurunkan harga-harga bagi konsumen di Amerika Serikat, di mana inflasi mencapai level tertinggi 40 tahun, katanya.

Agenda komprehensif juga akan mencakup mata uang, kata seorang pejabat Jepang, karena yen mencapai level terendah baru 24 tahun di atas 137 yen terhadap dolar pada Senin (11/7/2022) di tengah kekhawatiran tentang meningkatnya biaya hidup.

Baca Juga : AS-Rusia Bertengkar di DK PBB, Bantuan ke Suriah Terancam Dihentikan

“Mata uang akan dibahas sebagai salah satu dari berbagai isu,” kata pejabat itu, seperti dikutip Antara, Selasa (12/7/2022).

Pihak berwenang akan terus mencermati mata uang dengan rasa urgensi, kata pejabat itu. Yang paling penting dalam menilai respons apa pun terhadap mata uang bukanlah levelnya tetapi kecepatan pergerakannya, apakah naik atau turun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button