Ekonomi

Perumahan Bersubsidi di Kalbar Dapat Bantuan PSU Senilai Rp4,44 Miliar

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan tahun ini telah mengganggarkan dana APBN senilai Rp4,44 miliar untuk membangun Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) di sebelas lokasi perumahan bersubsidi di Kalimantan Barat (Kalbar). Hal tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kualitas lingkungan perumahan masyarakat bersubsidi sehingga lebih nyaman untuk dihuni.

“Kami ingin mewujudkan perumahan bersubsidi yang berkualitas dan memiliki lingkungan yang tertata dengan baik. Hal itu kami laksanakan dengan membangun PSU di perumahan bersubsidi yang ada di berbagai wilayah Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Ia menerangkan, dalam proses pembangunan PSU pihaknya selalu berkoordinasi dengan para pengembang perumahan. Adanya PSU juga diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk membeli rumah bersubsidi yang harganya sangat terjangkau.

“Kami ingin meningkatkan minat masyarakat untuk membeli rumah bersubsidi. Jadi dengan PSU ini kualitas lingkungan perumahan bersubsidi tidak kalah dengan perumahan komersil,” tuturnya.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Kalimantan I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Andy Suganda menjelaskan, Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Kalimantan Barat telah menandatangani Kontrak Pelaksanaan Bantuan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) tahap pertama di Provinsi Kalimantan Barat Pada Tahun Anggaran 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button