Ekonomi

Pemulihan Ekonomi Membaik, Paxel Catatkan Kenaikan Pengiriman 53,2% Selama Ramadan

INDOPOSCO.ID – Pelonggaran pembatasan kegiatan dari peraturan pemerintah menghidupkan kembali mobilitas masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut, pertumbuhan ekonomi kian meningkat. Paxel melalui Ramadan Insight 2022 melihat adanya kenaikan ekonomi dari perilaku pengiriman kebutuhan rumah tangga selama bulan Ramadan 2022.

Paxel mencatatkan tiga pengiriman yang cukup signifikan. PaxelBig yang meningkat hampir 5x lipat dibanding tahun lalu. Sementara, untuk service next day mengalami kenaikan 16,9 persen. Disusul PaxelInstant yang juga kian bertambah lebih dari 2x lipat.

Dilihat dari banyaknya layanan pengiriman, PaxelBig pada Ramadan tahun ini ternyata menarik perhatian untuk mengantarkan frozen food (38 persen), household and homewares (10 persen) dan fashion and apparel (9 persen). Layanan pengiriman berikutnya yang juga sangat diminati selama Ramadan ialah PaxelInstant senilai 148,7 persen serta PaxelMarket 70,1 persen.

Co-founder Paxel, Zaldy mengatakan terdapat pergeseran perilaku konsumsi masyarakat yang beralih dari kebutuhan pokok ke kebutuhan sekunder bahkan tersier. “Kami juga mencatat setidaknya dibandingkan Ramadan 2021 ada kenaikan di kebutuhan tersebut senilai 85,7 persen item perhiasan atau logam mulia dan 33,5 persen item elektronik yang menjadi salah satu jenis barang paling banyak dikirim di masa ramadan satu bulan terakhir,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button