Ekonomi

Survei Sucor Sekuritas: Mayoritas Pelanggan Nyaman Gunakan Layanan GoFood

INDOPOSCO.IDGoFood saat ini masih menjadi jawara dalam layanan pesan antar makanan. Hal itu terlihat dari hasil survei PT Sucor Sekuritas terhadap pengguna layanan pesan antar makanan dan pedagang makanan dan minuman (merchant) di kota-kota besar di Indonesia selama Maret 2022.

Dari hasil survei terungkap, GoFood merupakan layanan pesan antar makanan paling banyak digunakan oleh konsumen. Mayoritas konsumen yang memiliki penghasilan Rp5-10 juta lebih memilih GoFood daripada aplikasi lain.

“Kenyamanan menjadi faktor penting dalam menggunakan online food delivery selain promo. Bahkan mayoritas (62%) responden tidak terganggu dengan harga karena mereka merasa lebih nyaman daripada pergi ke restoran dan perbedaan harganya relatif kecil,” tulis analis PT Sucor Sekuritas dalam surveinya yang bertajuk Revving towards the checkered flag A race for Indonesia food delivery services, seperti dikutip Minggu (24/4).

Baca Juga : McDonald’s Ajak Konsumen Berbagi untuk BangDi & NonDi

Tak hanya dari sisi konsumen. Sebanyak 64% responden dari kalangan merchant mengatakan GoFood memiliki penjualan terbanyak dibandingkan aplikasi lain (Grab Food, Shopee Food, Traveloka Eats). Banyak merchant juga mengungkapkan pengalaman yang lebih baik dengan GoFood. Apalagi GoFood aktif memberikan pelatihan kepada merchant.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button