Ekonomi

Berbisnis Dengan Memanfaatkan WhatsApp API Qontak, Ini Keuntungannya

INDOPOSCO.ID – Berkembangnya tren bisnis digital membuat perusahaan mengikuti perkembangan zaman. Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat ini adalah menggunakan sosial media untuk melakukan aktivitas bisnis seperti pemasaran dan layanan pelanggan.

Data dari Hootsuite mencatat bahwa sekitar 61,8% penduduk Indonesia menggunakan sosial media, dengan penggunaan WhatsApp dan Instagram di posisi tiga teratas sebagai sosial media yang paling banyak digunakan.

Selain potensinya, pemasaran sosial media juga lebih mudah diakses, hemat biaya dan memberikan spektrum yang lebih luas. Kegiatan layanan pelanggan juga perlahan mulai berpindah dari telepon langsung menjadi menggunakan pesan singkat (chat). Dilansir dari salah satu sumber, milenial lebih suka menggunakan chat untuk berkomunikasi.

“Melihat potensi ini, sosial media telah menjadi bidang baru dalam hal pemasaran dan customer service” ujar Brendan, CEO Qontak.

Baca Juga: Yuk Amankan Aset Digital dengan Yubikey

Untuk mempermudah layanan pelanggan dan kegiatan bisnis, diperlukan sistem aplikasi yang dapat mengintegrasikan berbagai media sosial ke dalam satu aplikasi. Sistem ini disebut dengan Omnichannel CRM (Customer Relationship Management).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button