Ekonomi

Sandiaga: Ada Tiga Kunci Pemulihan Pariwisata

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan ada tiga kunci penting dalam pemulihan sektor pariwisata akibat pandemi Covid-19 yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Untuk inovasi, saat ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang mengembangkan lima destinasi pariwisata superprioritas Indonesia, yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupanhg di Sulawesi Utara.

“Ini yang menjadi fokus bagaimana akan kami buat jadi lebih baik, bahkan akan melebihi Bali dan Jakarta,” ujar Sandiaga dalam Side Event G20 Indonesia di Jakarta, Senin (14/2), dikutip dari Antara.

Dengan demikian, kelima destinasi pariwisata super prioritas tersebut diharapkan bisa menerapkan protokol CHSE atau cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan), dan environment sustainability (kelestarian lingkungan).

Melalui inovasi destinasi wisata, penyerapan tenaga kerja di bidang ekonomi diperkirakan terus meningkat dan bahkan menambah modal asing yang masuk ke Tanah Air.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button