Ekonomi

Brantas Abipraya Dukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digital

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional yang tiap tahunnya jatuh pada tanggal 12 Januari-12 Februari, PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) konstruksi ini menggelar web seminar (webinar) dengan judul “Penerapan Budaya K3 pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi.” Digelar secara virtual, webinar ini dihadiri oleh Insan Abipraya yang berada di Kantor Pusat maupun yang tersebar di proyek-proyek Abipraya, di seluruh Indonesia.

“Peringatan Bulan K3 rutin dilakukan setiap tahunnya, ini adalah bukti bahwa Brantas Abipraya sangat peduli terhadap permasalahan seputar keselamatan dan kesehatan kerja. Kami menyadari upaya-upaya K3 harus terus menerus ditingkatkan dengan memperhatikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta standar K3, salah satunya dengan menggelar webinar ini,” ujar Miftakhul Anas, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Ditambahkannya, webinar yang diisi dengan sharing knowledge ini mengundang dua narasumber yaitu, Dani Yudi Susanto, Manager HSE Project Jakarta International Stadium yang berbagi pengetahuan terkait potensi bahaya di lingkungan kerja; dan Danar Rahadian, Pengawas Ketenagakerjaan Spesialis K3, Disnakertrans, Provinsi Jawa Timur yang pada kesempatan ini membawakan materi: Dasar-Dasar K3 untuk Pekerjaan di Ruang Terbatas.

Brantas Abipraya memiliki komitmen kuat dalam hal penerapan K3 tidak hanya di Kantor Pusat, namun juga di proyek-proyek miliknya. Komitmennya inipun telah membawa BUMN konstruksi ini mengantongi beberapa penghargaan K3, salah satunya dengan menyabet Indonesia Safety Culture Awards dari World Safety Organization. Adapun, salah satu kriteria penghargaan tersebut adalah pengimplementasian budaya keselamatan dan kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) tingkat dunia dengan sangat baik. Anas mengatakan bahwa pandemi COVID-19 merupakan momentum bagi Perusahaan untuk memahami tentang pentingnya penerapan K3L di tempat kerja. Menurutnya, Brantas Abipraya telah menerapkan Behavior Based Safety (BBS) baik di lingkungan kantor maupun proyek pada masa pandemi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button