Ekonomi

Dukung Penuh Pembangunan Ekonomi Daerah, Bea Cukai Jalin Sinergi dengan Pemprov dan BPS

INDOPOSCO.ID – Dalam upaya membangun perekonomian daerah, Bea Cukai melalui kantor-kantor vertikalnya menjalin sinergi dan aktif berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait.

Kepala Sub Direktorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan, dua kantor vertikal Bea Cukai, yaitu Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) dan Kanwil Bea Cukai Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim) membuka tahun 2022 dengan mengunjungi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Selatan.

Baca juga: Bea Cukai Bogor Gagalkan Pengiriman Miras dan Rokok Ilegal Lewat PJT

Kanwil Bea Cukai Sulbagsel dan Bea Cukai Parepare pada 3 Januari 2022 lalu menggelar forum diskusi dengan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar dan jajaran. Dalam forum yang dilaksanakan di Gedung PKK Pemprov Sulbar itu, kedua pihak berkomitmen untuk membangun perekonomian Sulawesi Barat, melalui pembentukan unit layanan kepabeanan dan cukai di provinsi tersebut.

“Melalui forum itu, Bea Cukai menegaskan komitmen untuk senantiasa mendukung dan memberi respons cepat upaya Pemprov Sulbar dalam percepatan pembangunan ekonomi di daerahnya. Visi, misi, dukungan penuh, dan koordinasi aktif diperlukan oleh seluruh unit terkait dalam percepatan pembangunan Provinsi Sulbar, mengingat potensi besar yang dimiliki provinsi ini,” ungkap Hatta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button