Ekonomi

KemenKopUKM Bagikan Masker bagi Pedagang Pasar di Jakarta Agar Tetap Disiplin Prokes

INDOPOSCO.ID – Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenkopUKM) Eddy Satriya meminta para pelaku usaha mikro dan pedagang pasar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

“Penerapan prokes jangan kendor, karena pendemi belum usai,” ujar dia, pada acara pembagian paket masker kain bagi pelaku usaha mikro pedagang pasar wilayah DKI Jakarta, di Kantor Pusat Perumda Pasar Jaya, Jakarta, Selasa (28/12).

Pasalnya, lanjut Eddy, pasar merupakan wilayah yang rentan terhadap serangan pandemi.

“Saya berharap pembagian masker ini bisa menambah cadangan masker yang dimiliki para pedagang pasar,” kata dia.

Menurut Eddy, pembagian masker ini sebagai langkah melanjutkan upaya pemerintah dalam mempertahankan pelaku usaha mikro, khususnya pedagang pasar, agar bisa bertahan di tengah serbuan pandemi Covid-19.

“Karena usaha mikro itu merupakan kondisi riil ekonomi bangsa kita. Oleh karena itu, harus kita jaga, bantu, dan kembangkan,” imbuhnya.

Kemenkopukm Bagikan Masker Bagi Pedagang Pasar Di Jakarta Agar Tetap Disiplin Prokes
Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkopukm) Eddy Satriya

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok KemenkopUKM Sutarmo menambahkan, dalam pengadaan masker ini, pihaknya melibatkan 10 agregator penghasil alat kesehata dan alat pelindung diri (APD) yang telah terdaftar di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) KemenkopUKM.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button