Ekonomi

Di Tengah Ancaman Mogok Massal, Pertamina Pastikan BBM Aman

INDOPOSCO.ID – Di tengah ancaman mogok massal serikat pekerja PT Pertamina (Persero) memastikan stok bahan bakar minyak atau BBM jenis gasoline, gasoil maupun Avtur secara nasional dalam kondisi aman menjelang Tahun Baru 2022.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menegaskan ketahanan stok BBM nasional jenis gasoline yakni Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, dan Premium berada di atas 20 hari; jenis gasoil yaitu Solar, Biosolar, Dexlite, dan Pertamina Dex di atas 18 hari; serta Avtur mencapai 36 hari.

“Kami telah melakukan pengamanan stok di seluruh rantai distribusi BBM mulai dari kilang hingga terminal BBM dan SPBU yang siaga 24 jam,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Selasa (28/12).

Baca Juga : Pertamina Pastikan Tidak Ada Pemotongan Gaji Pekerja

Saat ini, Pertamina menyiagakan Satuan Tugas Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di seluruh wilayah Indonesia untuk mengantisipasi permintaan BBM yang diperkirakan naik dari rata-rata normal sebesar 6,0 persen untuk gasoline dan gasoil naik sebesar 1,4 persen.

Fajriyah juga menyampaikan bahwa pihaknya meningkatkan pengawasan distribusi BBM nasional dengan menggunakan teknologi digital.

Seluruh proses distribusi BBM dapat dipantau secara langsung melalui Pertamina Integrated Command Center (PICC) dan dashboard digitalisasi SPBU.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button