Ekonomi

Dukung Perempuan Berkarir sebagai Sales, Mondelez Indonesia Perkuat Komitmen Keberagaman

INDOPOSCO.ID – Berbagai tantangan dalam bekerja di lapangan dan ditempatkan di berbagai daerah, sering kali menciptakan pandangan bahwa pekerjaan sales hanya cocok untuk laki-laki. Padahal, jika didukung oleh budaya dan fasilitas yang tepat dari perusahaan, ternyata pekerjaan sales sangat berpotensi untuk perempuan.

Menyadari pentingnya nilai keberagaman yang merangkul semua orang dalam budaya perusahaan, Mondelez Indonesia berkomitmen untuk menjadi great place to work dalam memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi karyawan perempuan agar sukses berkarir di bidang sales.

HR Country Lead Mondelez Indonesia, Nadiasari Wahyuhardini menjelaskan, Mondelēz International berkomitmen menciptakan tempat kerja yang mengedepankan keberagaman dimana perbedaan dihargai dan dimanfaatkan untuk mendorong perkembangan individu dan pertumbuhan perusahaan.

“Komitmen ini tertuang dalam kebijakan Diversity & Inclusion, yang salah satu upayanya bertujuan untuk meningkatkan representasi karyawan perempuan di dalam organisasi terutama di bidang Sales. Hal ini dilakukan dengan memberikan kesetaraan kesempatan karir kepada perempuan yang disertai dengan upaya pengembangan yang membantu perempuan mengeluarkan potensi diri”, tutur Nadia.

Terlebih, berdasarkan data dari Glassdoor’s 2020 Diversity Hiring Survey mengungkap, 3 dari 4 kandidat dan karyawan (76%) menyatakan bahwa keberagaman di lingkungan kerja merupakan faktor penting saat mengevaluasi perusahaan dan tawaran pekerjaan.

Ketika karyawan merasa dihargai, diberdayakan dan dilibatkan di tempat kerja, mereka akan memberikan timbal balik dengan bekerja secara maksimal. Dalam budaya keberagaman dan inklusi, motivasi dan semangat kerja merupakan hal yang penting, karena karyawan merasa menjadi bagian dari misi perusahaan, hal ini juga berlaku sama terkait peluang bagi perempuan untuk berkarir di bidang sales.

“Apalagi untuk tim sales di Mondelez Indonesia, dimana produk-produk kami seperti biskuit Oreo dan cokelat Cadbury, adalah produk makanan ringan yang biasanya keputusan membeli berada di tangan para ibu, tim sales perempuan memiliki keunggulan karena pengetahuannya memahami kebiasaan para ibu,” tegas Nadia.

Head of Sales Mondelez Indonesia, Ivan turut membenarkan hal tersebut, bahwa sejatinya kolaborasi peran laki-laki dan perempuan sangat diperlukan guna mendukung performa pekerjaan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button