Ekonomi

Bea Cukai Terus Gali Potensi Ekspor Aceh dan Ambon

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya untuk terus mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui ekspor, Bea Cukai secara aktif menggali potensi komoditi unggulan dari berbagai daerah. Pada kesempatan ini, Kepala Sub Direktorat Komunikasi dan Publikasi, Tubagus Firman Hermansjah mengatakan, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Aceh mengadakan diskusi bersama perwakilan dari instansi terkait lainnya dan A-wing Sinergy International Group selaku investor dari Jepang, untuk membahas potensi komoditas perikanan dari wilayah perairan Aceh.

“Diskusi ini membahas terkait potensi tuna sirip kuning atau yellowfin tuna yang rencananya akan diekspor ke Jepang, Amerika Serikat, Australia, Negara Asia Tenggara dan Negara Timur Tengah.  Selain itu, juga membahas terkait potensi alam Aceh yang dapat dijadikan pembangkit listrik tenaga angin bersama PLN, yang diharapkan lebih ramah lingkungan,” kata dia, dalam keterangannya, Kamis (9/12).

Sementara, pada Jumat (6/12), Bea Cukai Ambon berkunjung ke Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon, untuk membahas rencana ekspor PT Agro Bisnis Nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button