Ekonomi

Sinergitas Permudah Ekspor Hasil Laut ke Singapura

INDOPOSCO.ID – Sinergitas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan berbagai instansi kembali menuai hasil positif. Kali ini, sebanyak 2,3 ton komoditas perikanan berupa ikan tenggiri dan kerapu segar diekspor ke Singapura. Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Makassar, Sitti Chadidjah mengungkapkan, pengiriman produk senilai USS10.543 tersebut menggunakan pesawat Tri-M.G milik PT Angkasa Pura Logistik.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama dan sinergitas, komoditas perikanan dari Makassar bisa terus mendunia, hari ini kami ekspor 2,3 ton produk ke Singapura,” kata Chadidjah usai pelepasan ekspor, di kantornya, Kamis (2/12/2021).

Chadidjah mengaku, ekspor begitu lancar dilakukan karena adanya sinergitas antara Balai KIPM Makassar dengan Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan dan PT Angkasa Pura Logistik. Menurutnya, masing-masing instansi memainkan peran penting terhadap kegiatan ekspor tersebut.

“Ekspor langsung dari Makassar tujuan Singapura merupakan buah dari kerja keras semuanya, dan kami akan selalu support untuk menjaga kualitas dan mutu produk perikanan Sulsel,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Kepala Pusat Pengendalian Mutu BKIPM, Widodo Sumiyanto menyatakan ekspor langsung ini memberikan jaminan waktu dan kualitas sehingga ekspor komoditas perikanan bisa berjalan lebih efisien. Dia memastikan BKIPM akan terus berupaya meningkatkan keberterimaan komoditas perikanan di seluruh dunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button