Ekonomi

Gali Potensi Ekspor Daerah, Bea Cukai Beri Asistensi Pada Pelaku UMKM

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya untuk mendorong perekonomian nasional melalui ekspor, Bea Cukai secara kontinyu memberikan asistensi dan menggali potensi komoditi ekspor unggulan dari berbagai daerah. Pada kesempatan ini, Kanwil Bea Cukai Sumatera Utara, mengadakan focus group discussion untuk meningkatkan dan mengembangkan komoditi ekspor dari pelaku UMKM Medan.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, Tubagus Firman Hermansjah memaparkan bahwa Bea Cukai berkolaborasi dengan instansi terkait lainnya mengadakan kegiatan ini untuk berdiskusi dengan pelaku UMKM terkait kendala dalam proses ekspor.

Baca Juga: Bea Cukai Galakkan Sosialisasi Aturan Kepabeanan

“Selain itu, Bea Cukai juga turut hadir dalam Kawasan Industri Medan Investment Expo, yang juga dihadiri oleh Menteri BUMN, Eerick Thohir, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, serta pengusaha dari kota Medan. Pada acara yang diselenggarakan mulai 25-27 November 2021 ini, Bea Cukai bersama pengusaha dan perwakilan Pemda setempat mengkampanyekan tentang green energy dan green economy dalam dunia industri,” ungkap Firman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button