Ekonomi

Pasca Single System, BSI Yakin Akan Semakin Besar

INDOPOSCO.ID – PT  Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) resmi melayani seluruh masyarakat Indonesia dengan single system per hari Senin (1/11). Ini menandai tahap akhir dari proses migrasi nasabah serta awal baru bagi dunia perbankan syariah di Indonesia.

“Pencapaian yang dilakukan dalam beberapa waktu ini sangat bagus sehingga kita juga bisa me-manage BSI dengan sangat baik. Dengan adanya single system ini, kami yakin BSI akan semakin besar, baik dari sisi aset, laba, pembiayaan, maupun pengguna mobile banking,” ujar Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, pada konferensi pers Tasyakuran Single System PT Bank Syariah Indonesia Tbk, secara virtual, Senin (1/11).

Ada tiga hal penting yang selama ini menjadi nilai yang dipegang oleh BSI, yakni transportasi, menemukan perubahan bisnis model yang optimal, serta value creation, baik dari aspek bisnis maupun operation dan juga perubahan bisnis model. Tujuan akhirnya adalah menuju kepada satu value creation yang optimal.

Dengan berpegang pada tiga nilai tersebut, BSI mampu menorehkan kinerja yang terus meningkat pada triwulan III 2021 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp2,26 triliun, naik 37,01 persen secara year on year (YoY). Perolehan laba bersih yang gemilang ditopang pula kinerja berbagai sektor, di antaranya perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencapai Rp219,19 triliun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button