Ekonomi

RI Siap Fasilitasi Upaya Global Pulih Bersama Dan Lebih Kuat

INDOPOSCO.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam pertemuan bersama masa Presidensi G20 di Italia, Jumat (29/10 atau 2021), menyampaikan Indonesia sebagai Presidensi G20 siap memfasilitasi upaya global untuk pulih bersama dan lebih kuat.

“Sebagai Presidensi G20 tahun 2022, Indonesia siap untuk melanjutkan upaya ini. Pekerjaan dalam mendorong pemulihan tidak akan berhenti dalam Presidensi G20 saat ini,” ungkap Menkeu Sri Mulyani dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (30/10/2021), seperti dikutip Antara.

Karena itu ia menilai diperlukan berbagai upaya untuk lebih mengembangkan modalitas selama beberapa bulan mendatang, sehingga Indonesia sebagai Presidensi atau Kepemimpinan G20 selanjutnya akan membuat komitmen yang tegas untuk bertindak.

G20 menyatakan komitmen bersama dalam upaya mengontrol pandemi dengan target vaksinasi 40 persen dari total populasi global di akhir tahun 2021 dan 70 persen di pertengahan tahun 2022.

Para Menteri Keuangan dan Menteri Kesehatan G20 menegaskan kembali komitmen untuk mengendalikan pandemi di dunia sesegera mungkin, meningkatkan kesiapsiagaan dan untuk penguatan kapasitas sistem kesehatan, serta memastikan akses yang tepat waktu, adil, aman, dan terjangkau terhadap vaksin, terapetik, diagnostik, dan peralatan kesehatan, sebagai barang publik global (global public goods).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button