Ekonomi

Emas Jatuh, Dolar dan Imbal Hasil Naik Jelang Pertemuan Bank Sentral

INDOPOSCO.ID – Harga emas turun di perdagangan Asia pada Rabu pagi, mundur dari angka kunci 1.800 dolar AS, karena menguatnya dolar AS dan imbal hasil obligasi yang meningkat merusak daya tarik safe-haven emas menjelang pertemuan beberapa bank sentral utama.

Di pasar spot, harga emas melemah 0,2 persen menjadi diperdagangkan di 1.788,66 dolar AS per ounce pada pukul 01.57 GMT. Harga emas berjangka AS juga merosot 0,2 persen, menjadi diperdagangkan pada 1.790,60 dolar AS per ounce. Demikian dilaporkan Antara, Rabu (27/10/2021).

Logam mulia reli ke level tertinggi lebih dari satu bulan akhir pekan lalu, tetapi telah mundur 1,2 persen dari level tersebut. Imbal hasil obligasi obligasi pemerintah AS 10-tahun menguat, meningkatkan peluang kerugian memegang emas tanpa suku bunga.

Sementara itu, dolar juga stabil mendekati level tertinggi satu minggu di sesi sebelumnya, membuat emas kurang menarik bagi pembeli yang memegang mata uang lainnya.

Para pelaku pasar sekarang menunggu pertemuan Bank Sentral Jepang (BoJ) dan Bank Sentral Eropa (ECB) pada Kamis (28/20/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button