Ekonomi

Brizzi LPG Card dan New BRIMOLA, BRI Kenalkan Cara Baru Bayar Subsidi Gas Elpiji 3 Kg

INDOPOSCO.ID – Penerapan teknologi digital terus dilakukan oleh BRI guna membangun ekosistem bisnis yang efisien dan berkelanjutan. Kali ini BRI menggandeng Pertamina dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui penerapan ekosistem pembelian subsidi gas Elpiji 3 kg yang tepat sasaran, tepat volume, dan mampu telusur melalui Cashless Payment dalam pembelian subsidi gas Elpiji 3 Kg.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka mendukung amanat Perpres No. 126 tahun 2015 Pasal 5 mengenai penyediaan, pendistribusian, dan penetapan harga Elpiji 3 Kg pada 21 Oktober 2021. Sebagai upaya dalam mengendalikan penyaluran subsidi Elpiji 3 Kg yang tepat sasaran, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bersama dengan BRI dan Pertamina meluncurkan Ekosistem Subsidi Elpiji 3 kg yang mengedepankan Cashless Payment menggunakan kartu uang elektronik BRIZZI LPG Card yang terintegrasi dengan aplikasi BRIMOLA.

Melalui penerapan ekosistem subsidi menggunakan BRIZZI LPG Card yang terintegrasi dengan BRIMOLA di Provinsi Bangka Belitung ini, Pemerintah Provinsi dapat melacak seluruh transaksi pendistribusian subsidi gas Elpiji 3 Kg karena pembelian dilakukan secara cashless. Selain itu, Pemerintah Provinsi juga dapat membatasi pembelian dan penerima subsidi melalui aplikasi BRIMOLA sehingga pendistribusian subsidi gas Elpiji 3 Kg pun menjadi tepat sasaran dan sesuai dengan target.

Baca Juga : BRI Sabet Tiga Penghargaan Tempo Financial Award

BRIMOLA merupakan aplikasi berbasis internet yang sudah bekerja sama dengan Pertamina, yang dapat digunakan oleh seluruh Agen dan Pangkalan Elpiji untuk melakukan transaksi pemesanan maupun penjualan Elpiji 3 Kg baik dari Agen ke Pangkalan dan sebaliknya.

Pada tahun 2021, jumlah Agen Elpiji Pertamina yang telah menggunakan BRIMOLA sebanyak lebih dari 2.000 agen dengan jumlah Pangkalan lebih dari 100.000 Pangkalan. Transaksi Brimola pada tahun 2021 tercatat sebanyak lebih dari 10 juta transaksi dengan kenaikan transaksi yoy sebesar 96%. Di Provinsi Bangka Belitung sendiri, jumlah agen yang telah menggunakan BRIMOLA sebanyak 18 Agen dengan jumlah Pangkalan sebanyak lebih dari 1.300 Pangkalan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button