Ekonomi

Kemendag Tangkap Peluang Peningkatan Kinerja Ekspor Nonmigas

INDOPOSCO.ID – Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI kembali mengadakan Trade Expo Indonesia (TEI) Digital Edition 2021 untuk yang ke-36 kalinya. Ini dilakukan dalam rangka untuk menangkap peluang peningkatan kinerja ekspor nonmigas di Tanah Air.

“Digitalisasi kegiatan pameran pada saat pandemi Covid-19 ini merupakan terobosan strategis untuk meningkatkan promosi produk dan jasa ekspor Indonesia melalui platform pameran virtual yang sepenuhnya memenuhi kriteria sehat, aman dan produktif,” kata Direktur Pengembangan Produk Ekspor Kemendag, Miftah Farid dalam konferensi pers Trade Expo Indonesia (TEI) Digital Edition 2021 secara virtual, Selasa (19/10/2021).

Ajang promosi tahunan berskala internasional yang diselenggarakan mulai 21 Okober – 4 November 2021 ini menampilkan sejumlah produk dan jasa terbaik Indonesia yang berorientasi pasar ekspor. Salah satu tahun tujuannya yakni untuk menghidupkan kembali perdagangan global yang sempat mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19.

“Adapun target total pengunjung dan buyer untuk pelaksanaan TEI tahun 2021 adalah 500 ribu orang dengan jumlah transaksi sebesar USD1,5 miliar,” katanya.

Baca Juga : Kemendag Dorong Aktivis dan Pengusaha Muda Mendunia melalui Ekspor

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button