Ekonomi

Gelar Aksi Sosial, Karyawan XL Axiata Gelar Bedah Rumah Hingga Bangun Jembatan

INDOPOSCO.ID – Manajemen dan karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar berbagai aksi sosial guna merayakan HUT ke-25 perusahaan.

Melalui program “XL Axiata Baik” aksi sosial dilaksanakan di berbagai daerah dalam beragam bentuk, mulai bedah rumah warga, hingga donasi akses internet dan laptop untuk pesantren.

Sementara itu, melalui Majelis Taklim XL Axiata (MTXL), donasi karyawan juga disalurkan berupa sejumlah fasilitas umum bagi masyarakat di beberapa daerah. Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ini akan dilaksanakan mulai bulan Oktober 2021 dan diperkirakan akan rampung pada Juni 2022.

Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia, mengatakan, ”XL Axiata berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat melalui program-program CSR yang berkelanjutan melalui Program XL Axiata Baik yang telah berjalan selama sekitar setahun terakhir.

Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia kami tidak mungkin menutup mata atas adanya berbagai persoalan sosial yang dihadapi masyarakat, dan untuk itu kami dan karyawan ingin selalu bisa membantu. Manajemen juga ingin menciptakan culture karyawan untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan semoga hal baik ini dapat menginspirasi dan menciptakan domino effects untuk hal-hal baik lainnya.”

Hira Kurnia menambahkan, manajemen XL Axiata mencoba menggalang dana dari karyawan untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan. Keterlibatan karyawan dalam program CSR juga berupa secara sukarela mengerahkan tenaga dan waktu dalam aksi sosial, serta mengajarkan ilmu pengetahuan dan keahlian yang mereka miliki kepada komunitas-komunitas masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu aksi sosial yang saat ini dilaksanakan adalah bedah rumah warga yang membutuhkan di Desa Sumbersari, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sebuah rumah berukuran 7,5 meter x 5 meter yang dihuni seorang lansia yang sudah kurang layak huni dipugar dan dibangun lagi menjadi layak huni serta dilengkapi peralatan rumah tangga seperti tempat tidur, lemari, kursi dan kompor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button