Ekonomi

Kemenkop dan UKM Tingkatkan Kualitas SDM Usaha Mikro di Garut

INDOPOSCO.ID – Asisten Deputi Pengembangan Kapasitas Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) yang diwakili oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Ferindra Roza mengatakan, program strategis Kemenkop dan UKM dalam pemberdayaan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), khususnya pada sektor usaha mikro, adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) melalui kegiatan konsultasi, pelatihan, pendampingan dan pengembangan usaha.

“Dalam mewujudkan program strategis tersebut, memiliki peran penting khususnya melalui program pelatihan bagi SDM usaha mikro,” kata Ferindra dalam rilisnya di Jakarta, kemarin.

Ferindra berharap, melalui pelatihan e-commerce kepada para pelaku usaha di sektor pertanian/perkebunan, peserta dapat membuka toko online sendiri dalam memasarkan produk mereka.

“Saya juga menghimbau bagi peserta yang belum memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) agar segera mendaftarkan usaha mereka. Karena, legalitas usaha merupakan nilai tambah dalam memasarkan produk,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut Suhartono mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM atas atensinya terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Garut.

“Pelatihan ini berawal dari aspirasi kelompok pemuda bertani,” kata dia

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button