Ekonomi

Temui Pelaku UMKM Banyuwangi, Menparekraf Sebut PNM Sangat Dibutuhkan

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meyakini kemudahan akses yang diberikan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero cabang Banyuwangi, Jawa Timur kepada nasabah tepat sasaran dan tepat manfaat.

“Banyak pelaku usaha khususnya ibu-ibu yang sangat membutuhkan permodalan demi kelangsungan usahanya, tanpa adanya beban agunan,” kata Sandiaga seperti dikutip Antara, Minggu (19/9/2021).

Untuk jenis permodalan PNM, terdapat dua kategori, yaitu PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dan PNM ULaMM( Unit Layanan Modal Mikro). Untuk jenis PNM Mekaar, permodalan yang diberikan berkisar Rp 2,5 juta-Rp10 juta dan hanya bagi kelompok ibu-ibu saja. Sementara, PNM ULaMM berkisar Rp 25 juta-Rp250 juta.

Lebih lanjut, nasabah di Kabupaten Banyuwangi disebut berjumlah 358 untuk Mekaar dan 148 untuk UlaMM. “Banyuwangi ini shifting dari pertanian menuju pariwisata dan ekonomi kreatif. Kita harapkan dengan dukungan PNM, pelaku ekonomi kreatif Banyuwangi bisa lebih maju, unggul, dan berdaya saing,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button