Ekonomi

Dukung Kemenaker RI, BRI Komitmen Percepat Penyaluran Bantuan Subsidi Upah

INDOPOSCO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen untuk mendukung Pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di tengah masa Pandemi Covid-19 melalui penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU). Tahun ini perseroan kembali ditunjuk oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI untuk menyalurkan BSU bagi para pekerja/ buruh dengan upah maksimal sebesar Rp3,5 juta atau setara dengan Upah Minimum Provinsi/Kota/Kabupaten.

Dalam kunjungan kerja bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah di Banten (16/9/2021), Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto mengungkapkan perseroan telah menyiapkan strategi agar penyaluran BSU dapat dilakukan secara cepat, tepat dan akurat dengan tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan data penerima bantuan.

“Berdasarkan data yang diterima dari Kementerian Ketenagakerjaan, BRI melakukan pembukaan rekening dan melakukan mapping atas dasar lokasi perusahaan para penerima BSU untuk menentukan unit kerja operasional BRI yang terdekat. Untuk pekerja yang telah memiliki rekening BRI yang aktif, dilakukan transfer langsung kepada rekening aktif pekerja tersebut,” ujarnya. Hingga pertengahan September 2021, BRI telah menyalurkan BSU senilai Rp1,3 triliun kepada lebih dari 1,3 juta penerima.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button