Ekonomi

Pandemi Dorong Milenial Berwirausaha, Mulailah dari Hal Kecil

INDOPOSCO.ID – Situasi pandemi Covid-19 membuat banyak orang memutar otak untuk mencari peluang, yang bisa dimanfaatkan berbisnis. Mengingat ada perubahan pola konsumsi dan tren di masyarakat.

Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi mengatakan, selama masa pandemi kaum milenial telah mencoba wirausaha. Karenanya, pemerintah harus mendukung usaha yang dilakukan mereka.

“Pandemi ini mendorong milenial kita menjadi pelaku usaha. Kita harus dukung wirausaha dari milenial karena mereka kreatif, inovatif menggunakan literasi digital,” katanya saat menjadi pembicara webinar bertajuk “UMKM sebagai Tulang Punggung Ekonomi”, yang diselenggarakan INDOPOSCO, di Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center Jakarta, Senin (6/9/2021).

Ia menjelaskan, beberapa hal harus disiapkan milenial menjadi wirausaha. Diantaranya, wajib mengejar passion yang dimiliki dan lakukan dari hal kecil.

“Yang harus kita dukung ialah mereka harus punya passion, semangat dorongannya. Sehingga mereka melakukan usahanya. Lakukan dari hal kecil, misalnya menjadi dropshipper, reseller, agensi,” tuturnya.

Menurutnya, pilihan bidang marketing banyak mendulang peluang. Milenial juga perlu mendapatkan mentor untuk belajar menjadi seorang wirausaha.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button