Ekonomi

Pelindo III Pasang Pendeteksi Sertifikat Vaksin untuk Calon Penumpang

INDOPOSCO.ID – Pelindo III mulai memasang alat pendeteksi sertifikat vaksinasi, yakni aplikasi PeduliLindungi di empat pelabuhan, masing-masing Tanjung Perak, Tanjung Emas, Benoa dan Pelabuhan Banjarmasin, yang bertujuan untuk mendukung proses validasi syarat-syarat bepergian, seperti sertifikat vaksinasi.

Vice President Corporate Communication Pelindo III Suryo Khasabu di Surabaya, Sabtu mengatakan, penyiapan alat aplikasi PeduliLindungi dinilai memberikan banyak kemudahan dan menguntungkan pihak-pihak terkait.

“Alat ini mulai terpasang di empat pelabuhan hari ini, nantinya akan digunakan mendukung proses validasi syarat- syarat bepergian, seperti sertifikat vaksinasi, hasil pemeriksaan antigen ataupun swab PCR,” kata pria asal Jawa Tengah tersebut seperti dikutip Antara, Sabtu (28/8/2021).

Suryo menjelaskan, calon penumpang kapal laut nantinya cukup memindai barcode yang ada di aplikasi PeduliLindungi di ponsel melalui alat yang tersedia di terminal penumpang.

Selanjutnya, akan ada pemberitahuan apakah mereka layak melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal laut. Selain cepat serta mudah, alat ini mengurangi interaksi langsung antara petugas dengan calon penumpang sehingga meminimalkan risiko penularan Covid-19 apabila salah satu pihak terjangkit virus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button