Ekonomi

Agincourt Resources Salurkan Beasiswa Martabe Prestasi Tahun 2021/2022 senilai Rp1,51 Miliar

INDOPOSCO.ID – PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe kembali menyalurkan Beasiswa Martabe Prestasi tahun ajaran 2021/2022 senilai Rp1,51 miliar kepada 246 pelajar dan mahasiwa berprestasi. Penganugerahan Beasiswa Martabe Prestasi 2021/2021 digelar di gedung amphitheater Sopo Daganak, Kecamatan Batangtoru, Tapanuli Selatan, Kamis (5/8) dihadiri perwakilan Manajamen PTAR, Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan, Cabang Dinas Pendidikan Padangsidimpuan, Muspika Batangtoru dan Muara Batangtoru serta perwakilan para orang tua dan tokoh masyarakat setempat.

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis menyatakan program Beasiswa Tambang Emas Martabe atau disebut Beasiswa Martabe Prestasi merupakan salah satu program unggulan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang Pendidikan yang dilaksanakan oleh PTAR. Program ini bertujuan meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak berprestasi serta memiliki komitmen tinggi yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batangtoru untuk mencapai tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

“Proses penerimaan Beasiswa Martabe Prestasi Tahun 2021 telah dimulai sejak Februari 2021, di mana seleksi dan penetapan penerima beasiswa selesai pada 25 Juli 2021, dengan jumlah penerima dari berbagai tingkatan SD hingga Perguruan Tinggi sebanyak 188 siswa. 58 orang lainnya adalah penerima beasiswa lanjutan, sehingga total penerima beasiswa tahun ini mencapai 246 pelajar dan mahasiswa dengan nilai Rp1,516,960,000,” kata dia.

Rahmat menjelaskan Program Beasiswa Martabe Prestasi yang dimulai sejak 2017 telah sukses diselenggarakan hingga tahun ini dengan total jumlah penerima di semua jenjang sebanyak 967 orang siswa serta total beasiswa yang disalurkan mencapai Rp3.666.895.000,-.

“Harapan kami melalui Beasiswa Martabe Prestasi ini dapat memotivasi pelajar dan mahasiswa agar dapat menjadi inspirasi bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya, dengan menjadi orang sukses yang dapat berkontribusi untuk kemajuan Batangtoru, Muara Batangtoru, Tapanuli Selatan dan juga Sumatra Utara,” ujar dia.

Dijelaskan, Program Beasiswa Martabe Prestasi dibagi kedalam Tiga Kategori yaitu: Pertama, Penghargaan Prestasi Akademis (PPA) yang diperuntukan bagi siswa-siswi SD/Sederajat dan SMP/Sederajat yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan diberikan satu kali berupa barang-barang keperluan sekolah atau melunasi tunggakan dari siswa ke sekolah. Kedua, Penghargaan Prestasi Berkelanjutan (PPB) diperuntukkan bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas/Sederajat, Mahasiswa Diploma III atau D3 dan Mahasiswa Strata-1 atau S1 berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan diberikan setiap tahun hingga batas waktu dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan melalui Panitia Martabe Prestasi.

Ketiga, Penghargaan Prestasi Berkelanjutan Khusus (PPB Khusus) yang diperuntukan bagi siswa-siswi dari keluarga kurang mampu yang diterima di Sekolah unggulan tingkat SMA yang telah ditetapkan oleh Panitia Martabe Prestasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button