Ekonomi

Indonesia Bazaar 2021, BNI Boyong Produk Kreatif UMKM ke Tokyo

INDOPOSCO.ID – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jepang melalui Atase Perdagangan, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan menggelar Indonesia Bazaar selama 1 bulan penuh, mulai dari awal Juli 2021. Tujuannya jelas, yaitu membuat wisata dan industri kreatif Indonesia tetap diingat serta menjadi top of mind wisatawan asing. Jangan sampai pandemi membuat Indonesia dilupakan.

Indonesia Bazaar mulai dihelat sejak akhir pekan lalu ketika Duta Besar Republik Indonesia Luar Biasa Berkuasa Penuh untuk Jepang dan Federasi Negara Mikronesia, Heri Akhmadi membukanya secara resmi.

Hadir juga pada kesempatan di Route Café and Things itu, General Manager BNI Tokyo Muhamad Emil Azhary. Selain pagelaran wayang kulit berbahasa Jepang, banyak produk kreatif dari UMKM Indonesia, termasuk usaha miko, kecil dan menengah (UMKM) binaan BNI, yang dipamerkan di kawasan elit Marunouchi Jepang itu.

Acara tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Saat ini, di Tokyo masih memungkinkan dilaksanakan pameran offline seperti ini karena status state of emergency terkait Covid-19 di Tokyo sudah diakhiri sejak 20 Juni 2021. Walaupun demikian, kegiatan Indonesia Bazaar 2021 ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Indonesia Bazaar ini dilaksanakan selama satu bulan penuh sejak 1 Juli hingga 30 Juli 2021. Dengan beragam kegiatan promosi tentang Indonesia seperti seni budaya, sajian kuliner dan destinasi wisata agar tetap berada di top of mind masyarakat Jepang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button