Ekonomi

Bea Cukai Kunjungi Pengguna Jasa lewat CVC

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai mengunjungi pengguna jasa lewat kegiatan customs visit customer (CVC) di berbagai daerah. Kali ini, CVC dilakukan oleh Bea Cukai Lampung, Entikong, Sumbawa dan Sidoarjo.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro menyatakan, CVC merupakan kegiatan yang secara kontinyu dilakukan Bea Cukai untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pengguna jasa sekaligus sebagai ruang diskusi atas kendala yang timbul dalam proses bisnis.

“CVC kami galakkan untuk mendengarkan secara langsung permasalahan yang timbul di lapangan dan mencarikan solusi atas masalah tersebut. Dengan CVC, kami juga memonitoring dan mengevaluasi apakah jalannya proses bisnis telah sesuai dengan regulasi yang ada,” ujar dia, dalam keterangannya, Kamis (1/7).

Bea Cukai Lampung mengunjungi PT Phillips Seafood Indonesia yang merupakan penerima fasilitas kawasan berikat mandiri. Perusahaan ini bergerak di bidang ekspor  industri makanan khususnya hidangan laut. Dalam kegiatan CVC kali ini, dilakukan pemaparan proses bisnis oleh pihak perusahaan. Kemudian, Bea Cukai Lampung melakukan monitoring dan evaluasi implementasi kawasan berikat mandiri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button