Ekonomi

Signify Hadirkan Cahaya Suci untuk Masjid Istiqlal Jakarta

INDOPOSCO.ID – Signify (Euronext: Light), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, dengan bangga menghadirkan pencahayaan baru untuk Masjid Agung Istiqlal, Jakarta yang kini bersinar terang menyambut Hari Raya Idulfitri. Signify telah mengambil bagian dalam proyek ambisius renovasi masjid nasional Indonesia, yang merupakan renovasi pertama untuk masjid tersebut sejak dibangun pada 1978.

”Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam mendukung dan memperindah Masjid Agung Istiqlal sebagai kebanggaan negara,” ujar Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia.

”Masjid ini tidak hanya merupakan tempat ibadah, tetapi juga sebagai ikon kota yang memiliki arti penting bagi bangsa. Oleh karena itu, menyoroti keunikan dan keagungan arsitekturalnya menjadi visi kami saat mengonsepkan pencahayaan agar dapat memainkan peran fungsional dan estetika,” katanya.

Tampilan baru Masjid Agung Istiqlal telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 7 Januari 2021. Signify memberikan pencahayaan LED terkoneksi pada pencahayaan arsitektural, lanskap, serta pencahayaan dalam dan luar ruang. Sebanyak 3.375 lampu dipasang pada fasad utama masjid, kubah utama dan kubah kecil, fasad menara, koridor, dan ruang aula salat utama.

“Portofolio luas Signify untuk pencahayaan bangunan profesional dan fasad memungkinkan kami merancang pencahayaan yang sesuai dengan konsep yang dibentuk, yaitu memperindah struktur bangunan yang ada, serta menciptakan suasana yang sesuai dengan keagungan masjid bersejarah ini,” kata Agust Danang Ismoyo, Principal Lighting Designer Pavilion 95 yang turut terlibat sebagai konsultan pencahayaan proyek renovasi Masjid Agung Istiqlal.

“Saya yakin bahwa jamaah yang datang untuk salat di masjid ini juga akan merasa bangga karena Indonesia memiliki masjid yang begitu megah dan indah,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button