Ekonomi

LinkUMKM.id, Platform Pemberdayaan Digital BRI Bantu Pelaku UMKM Naik Kelas

INDOPOSCO.ID – Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan LinkUMKM, sebuah platform baru untuk mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar bisa naik kelas. Peluncuran platform anyar untuk pemberdayaan dan mendukung pengembangan para pelaku UMKM nasional ini dilakukan BRI pada acara BRI Microfinancial Outlook 2021, Rabu (28/4).

LinkUMKM adalah platform daring yang bisa diakses pelaku UMKM melalui website www.linkumkm.id juga dapat diakses dengan aplikasi. Produk ini hadir untuk membawa banyak pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk bisa segera naik kelas melalui rangkaian program pemberdayaan terpadu.

Platform baru ini memiliki 6 fitur utama yakni Rumah BUMN, UMKM Media, UMKM Smart, Komunitas, Etalase Digital, serta Dashboard. Masing-masing fitur menyediakan berbagai fasilitas dan produk yang dapat digunakan pelaku UMKM agar semakin berkembang.

Direktur Utama BRI Sunarso menatakan, Platform ini hadir untuk menjawab kebutuhan pelaku UMKM ketika ingin mengakses, misalnya, informasi tentang pasar, atau meningkatkan kemampuan administrasi dan manajemen usahanya.

“Melalui LinkUMKM, setiap pelaku usaha berkesempatan untuk bisa mendapat pelatihan yang berkualitas,” ujar Sunarso.

Pelaku UMKM bisa mendaftar sebagai anggota LinkUMKM dengan mendaftar langsung melalui laman platform ini di linkumkm.id. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, pelaku UMKM bisa langsung bergabung pada komunitas yang diinginkan, serta memamerkan produk dan/atau jasanya pada etalase digital.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button