Ekonomi

Bea Cukai Tanjung Priok Tawarkan Layanan Lelang secara Daring

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Tanjung Priok, melalui inovasi yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara sebagai instansi pengelola barang milik negara (BMN) menawarkan layanan lelang yang dapat diakses secara daring, sehingga siapa pun bisa berpartisipasi.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Dwi Teguh Wibowo mengatakan, barang yang dilelang berupa satu unit mobil Dodge dan satu unit mobil Jeep Cherokee. Sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 178/PMK.04/2019, menurutnya BMN dapat dijual secara lelang apabila lebih menguntungkan bagi negara secara ekonomis dan tidak melanggar ketentuan perundang-undangan.

Ia pun menjelaskan prosedur lelang tersebut. “Sebelum pelaksanaan lelang, open house atau dikenal juga dengan istilah aanwijzing akan dilaksanakan dalam tiga hari pada tanggal 10, 11, dan 15 Februari 2021 di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) PT Tri Pandu Pelita, Cilincing, Jakarta Utara. Pada acara tersebut, pelaksanaan lelang akan dijelaskan secara lebih rinci,” terang dia, dalam keterangannya, Rabu (10/2/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button