Megapolitan

DKI Dorong CHSE dan Vaksinasi Jadi Syarat Pembukaan Pariwisata

INDOPOSCO.ID – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mendorong sertifikasi kebersihan (cleanliness), kesehatan (health), keselamatan (safety) serta kelestarian lingkungan (environment sustainability/CHSE) serta vaksinasi menjadi ketentuan jika sektor pariwisata dibuka kembali.

“Kami dorong sama-sama CHSE jadi unsur wajib dalam rangka usaha pariwisata itu akan segera dibuka,” tutur Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya dalam diskusi terkait MICE di Mal Pelayanan Publik seperti dikutip Antara, Rabu (4/8/2021).

Menurut dia, jika usaha jasa pariwisata di antaranya perhotelan, restoran, karaoke hingga tempat wisata lainnya sudah mengantongi sertifikat CHSE, maka mereka sudah dinilai lolos dalam protokol kesehatan.

Dengan begitu, pengunjung ataupun wisatawan akan merasa nyaman serta aman setelah usaha pariwisata mengantongi sertifikat CHSE. Tidak hanya itu, upaya Pemprov DKI Jakarta yang sedang menggenjot vaksinasi, lanjut dia, juga akan menjadi faktor keyakinan pemerintah untuk membuka kembali usaha pariwisata.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button