• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

SNS Perkuat Distribusi Garudafood Melalui Kemitraan Strategis dan Inovasi Teknologi

Folber Siallagan Editor Folber Siallagan
Sabtu, 24 Mei 2025 - 17:09
in Ekonomi
Loyal-Summit

Managing Director SNS, Ruli Tobing. Foto: Istimewa

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – PT Sinarniaga Sejahtera (SNS), perusahaan distribusi anak usaha PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood), terus memainkan peranan penting dalam memperluas jangkauan pasar dalam negeri lewat kekuatan dan keunggulan distribusinya. Berbekal pengalaman lebih dari 30 tahun dan infrastruktur yang solid, SNS menjadi garda terdepan dalam memastikan produk Garudafood dan prinsipal lainnya tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

Keberhasilan sebuah produk tak hanya bergantung pada rasa yang enak, kualitas yang baik, namun juga dipengaruhi oleh kekuatan jaringan distribusinya. SNS mampu menunjukkan hal ini dengan membangun jaringan distribusi yang luas di berbagai channel seperti pasar tradisional (traditional/general trade), pasar modern (modern trade), food service dan juga melalui partnership.

BacaJuga:

Dorong Pertumbuhan Pemasaran, MMA IMPACT Indonesia 2025 Gaungkan Semangat “Act, Accelerate, and Advance”

Epson Rilis EcoTank Generasi Baru: Cetak Lebih Cepat, Hemat 84% Energi, dan Dirancang untuk UMKM

Chery J6 Festival 2025 Pecah! Ratusan Pengguna Konvoi Akbar dan Peluncuran J6T

Saat ini, SNS sudah melayani lebih dari 1,9 juta outlet di seluruh Indonesia, baik melalui direct maupun indirect channel.

Letak geografis Indonesia sebagai negara kepulauan tidak menghambat langkah SNS dalam memperluas jangkauan distribusinya. Dengan strategi saluran distribusi yang beragam dan pendekatan menyeluruh, SNS mampu menjangkau wilayah perkotaan hingga pelosok, meskipun kondisi demografinya sangat bervariasi dengan rentang wilayah yang sangat luas.

Seiring semakin kompetitif dan kompleksnya dunia distribusi, SNS menghadapi tantangan dalam menjaga hubungan jangka panjang dengan mitra utama, terutama di sektor grosir tradisional dengan tetap memperhatikan pesatnya pertumbuhan saluran modern trade dan kanal distribusi baru dengan peluang yang menjanjikan.

Untuk itu, SNS terus menyusun strategi yang adaptif dan menjalankan program loyalitas yang tak hanya menarik, tapi juga bisa mempererat hubungan dan menciptakan manfaat jangka panjang yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Respons cepat terhadap perubahan pasar menjadi kunci bagi SNS untuk memperkuat posisinya di semua jalur distribusi, baik yang tradisional maupun modern.

Pada ajang Loyalty Summit 2025 yang mengusung tema “Championing the Future of Loyalty”, Managing Director SNS, Ruli Tobing, menjadi salah satu pembicara tunggal. Ia menegaskan pentingnya membangun kemitraan jangka panjang dengan para mitra utama, khususnya di sektor grosir tradisional melalui program loyalitas yang sesuai kebutuhan pasar.

“Kami yakin kekuatan distribusi bukan hanya soal menjangkau outlet, tapi juga soal membangun hubungan jangka panjang yang saling mendukung. Dengan program loyalitas yang relevan, kami ingin memperkuat jaringan distribusi tradisional, utamanya grosir,” jelas Ruli Tobing saat membawakan presentasi bertema “Building Loyalty in Indonesia’s Fragmented Trade Channels.”

Di sisi lain, SNS juga mencermati pertumbuhan pesat di saluran modern trade dan kanal distribusi baru. Perubahan ini menjadi fokus dalam menyusun strategi jangka panjang yang lebih fleksibel dan tepat sasaran.

“Kami melihat perkembangan yang sangat pesat di kanal modern dan saluran distribusi baru. Karena itu, kami perlu terus menyesuaikan strategi agar tetap relevan,” tambahnya.

Tenaga penjualan (salesman) SNS menjadi ujung tombak dalam kegiatan distribusi. Mereka memainkan peran penting mulai dari memastikan ketersediaan produk, memastikan produk memiliki visibilitas optimal di titik penjualan, hingga merancang strategi penjualan yang efektif dan terukur. SNS juga terus meningkatkan kompetensi SDM mereka melalui pelatihan berkelanjutan.

Sebagai bagian dari transformasi digital, SNS mengembangkan platform Sales Assistant Mobile (SAM) yang mengandalkan teknologi AI untuk membuat proses distribusi lebih efisien dan tepat sasaran. SAM membantu tenaga penjual dalam mencatat pesanan, melihat program promosi, serta mengevaluasi performa toko dan insentif mereka.

Beberapa fitur utama di SAM mencakup daftar kunjungan, daftar harga dan produk, pencatatan pesanan dan pembayaran, hingga data penjualan secara real-time. SAM menjadi bagian penting dari langkah SNS dalam memperkuat daya saing lewat teknologi.

“Pemanfaatan teknologi seperti SAM bukan sekadar langkah menuju efisiensi operasional, tetapi merupakan bagian dari visi jangka panjang SNS untuk membangun ekosistem digital yang adaptif, kolaboratif, dan berorientasi pada pengalaman mitra serta konsumen yang semakin cerdas dan terhubung,” ujar Ruli.

Per April 2025, SNS sudah melayani lebih dari 280 ribu pelanggan aktif. Tim operasional penjualannya tersebar di 16 wilayah regional, dengan total lebih dari 130 depo dan 160 mitra distribusi. SNS menjalin kerja sama dengan berbagai gerai dan toko ritel agar produk Garudafood selalu tersedia untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Dengan jaringan distribusi yang kuat, pendekatan saluran yang fleksibel, serta transformasi digital lewat SAM, SNS semakin memperkokoh perannya sebagai mitra distribusi Garudafood di pasar Indonesia. Ke depan, SNS berkomitmen untuk terus memperkuat kerja sama dengan semua pihak dan menghadirkan inovasi berkelanjutan demi menjangkau lebih banyak konsumen secara lebih efektif dan efisien. (ibs)

Tags: DistribusiGarudafoodLoyalty Summit 2025PT Sinarniaga Sejahtera
Berita Sebelumnya

Nikmati Malam Penuh Kenangan di Swiss-Belhotel Pondok Indah: Konser Intim ‘RINDU SELALU’ Bersama J-ROCKS

Berita Berikutnya

Seskemenkop Dorong KSP Obor Mas Jadi Percontohan bagi Koperasi Desa/Kelurahan Merah Putih

Berita Terkait.

forum
Ekonomi

Dorong Pertumbuhan Pemasaran, MMA IMPACT Indonesia 2025 Gaungkan Semangat “Act, Accelerate, and Advance”

Jumat, 14 November 2025 - 15:19
EPSON
Ekonomi

Epson Rilis EcoTank Generasi Baru: Cetak Lebih Cepat, Hemat 84% Energi, dan Dirancang untuk UMKM

Jumat, 14 November 2025 - 14:18
chery
Ekonomi

Chery J6 Festival 2025 Pecah! Ratusan Pengguna Konvoi Akbar dan Peluncuran J6T

Jumat, 14 November 2025 - 14:02
BRI
Ekonomi

Wujudkan Inklusi Keuangan untuk Rakyat, 1,2 Juta AgenBRILink Catat Transaksi Rp1.294 triliun dalam 9 Bulan

Jumat, 14 November 2025 - 12:53
otomotiv
Ekonomi

Akhir Pekan Paling Seru di Sleman: Komunitas, UMKM, dan D’Masiv Jadi Satu di Daihatsu Kumpul Sahabat

Jumat, 14 November 2025 - 12:10
hyundai
Ekonomi

Hyundai Motor Group dan Toray Sepakat Kembangkan Material Superringan

Jumat, 14 November 2025 - 11:00
Berita Berikutnya
kemenkop

Seskemenkop Dorong KSP Obor Mas Jadi Percontohan bagi Koperasi Desa/Kelurahan Merah Putih

BERITA POPULER

  • Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    3819 shares
    Share 1528 Tweet 955
  • Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    2754 shares
    Share 1102 Tweet 689
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    713 shares
    Share 285 Tweet 178
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    673 shares
    Share 269 Tweet 168
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    668 shares
    Share 267 Tweet 167
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.