• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Siap Gelar Brand Indonesia Excellence Award 2024 Fase 2, Apresiasi Brand Fashion Lokal yang Unggul

Folber Siallagan by Folber Siallagan
Rabu, 14 Agustus 2024 - 06:40
in Ekonomi
INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia meluncurkan Brand Indonesia Excellence Award 2024. Foto: Ist

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia meluncurkan Brand Indonesia Excellence Award 2024. Foto: Ist

1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Dalam beberapa tahun terakhir, tren e-commerce di Indonesia telah mengalami perkembangan dan membawa perubahan signifikan dalam cara masyarakat berbelanja dan berinteraksi dengan merek.

Tak terkecuali di kategori fashion, brand-brand fashion lokal kini memiliki akses lebih luas untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia dengan hadirnya digitalisasi. Teknologi digital memungkinkan mereka untuk memamerkan koleksi terbaru, berinteraksi langsung dengan pelanggan, dan membangun brand yang kuat.

Merek-merek lokal, yang awalnya hanya beroperasi di skala kecil dan menengah, kini dapat bersaing dengan brand global bahkan bisa menjadi pemain besar berkat kemampuan untuk memanfaatkan strategi pemasaran digital dan media sosial secara efektif. Di tengah persaingan yang semakin ketat, brand-brand lokal telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan pasar mereka.

Selain itu, inovasi dalam produk, digitalisasi pemasaran, dan interaksi langsung dengan konsumen telah memungkinkan mereka untuk tidak hanya bertahan tetapi juga unggul di pasar yang kompetitif.

Dalam rangka mendukung perkembangan brand lokal Indonesia, INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia meluncurkan Brand Indonesia Excellence Award 2024, sebuah apresiasi terhadap brand-brand lokal Indonesia yang unggul dalam membangun popularitas, keterpilihan, dan kepuasan konsumen di era digital.

Penghargaan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Brand Indonesia (PPBI) yang digagas oleh INFOBRAND.ID dan Indonesia Brand Community (IBC), yang mencakup berbagai aktivitas seperti Seminar, Training, Promosi Brand Lokal, Company Visit, Online Business Matching IBOS, hingga penghargaan & Summit.

“Brand Indonesia Excellence Award 2024 bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap brand-brand lokal yang menunjukkan keunggulan dalam membangun popularitas, keterpilihan brand, dan kepuasan konsumen di dunia digital,” ujar Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID.

“Penghargaan ini adalah bentuk dukungan kami terhadap merek-merek lokal yang tidak hanya berkomitmen pada membangun brand, kualitas produk dan tentu pelayanan pada konsumen,” lanjutnya.

Susi berharap penghargaan ini akan mendorong merek-merek lokal untuk terus memasarkan produknya dan mempertahankan standar keunggulan yang telah dicapai, serta menjadi contoh bagi merek lokal lainnya dalam mencapai keberhasilan.

“INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia yakin bahwa dukungan dan pengakuan ini akan memperkuat posisi brand-brand lokal Indonesia di pasar Indonesia serta untuk memperluas jangkauan pasar,” tambahnya.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, mengungkapkan bahwa brand -brand lokal Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dan mencerminkan tren menarik dalam dunia bisnis.

Dengan digitalisasi yang berperan penting dalam meningkatkan popularitas merek lokal, terdapat peluang baru melalui platform digital dan media sosial yang memungkinkan brand Indonesia untuk mencapai pelanggan yang lebih luas, meningkatkan interaksi, dan membangun komunitas konsumen yang setia.

“Berbekal strategi pemasaran digital yang efektif, brand-brand lokal kini dapat berkomunikasi langsung dengan konsumen, memahami kebutuhan mereka, dan merespons dengan cepat. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan popularitas brand tetapi juga diharapkan berpotensi memperbesar volume transaksi,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Tri Raharjo, TRAS N CO Indonesia melakukan riset Brand Indonesia Excellence Index 2024 dengan menggunakan tiga parameter utama, yaitu: Digital Brand Asset Aspect, Digital Brand Awareness Aspect, dan Digital Consumer Review & Rating Aspect.

Selanjutnya, merek-merek yang unggul menduduki peringkat atas dalam riset Brand Indonesia Excellence Index 2024, mereka merupakan merek Indonesia dan memiliki online customer rating minimal 4,5 dari 5 akan menerima penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024.

INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia akan menggelar award ceremony Brand Indonesia Excellence Award 2024 di Golden Ballroom the Sultan Hotel & Residence, Jakarta, pada hari Kamis, 29 Agustus 2024.

“Penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk pengakuan atas pencapaian brand tetapi juga sebagai dorongan untuk kemajuan brand Indonesia,” pungkasnya. (ibs)

Tags: Brand Indonesia Excellence Award 2024Fashion LokalINFOBRAND.ID
Previous Post

Mantan Perdana Menteri Bangladesh Ditetapkan sebagai Tersangka

Next Post

19 BUMN Masuk Daftar Fortune Indonesia 100 Tahun 2024

Related Posts

WhatsApp Image 2025-11-08 at 09.27.477
Ekonomi

Besok, “Daihatsu Kumpul Sahabat” Hadir di Stadion Maguwoharjo, Warga Sleman akan Dimanjakan

Sabtu, 8 November 2025 - 10:14
WhatsApp Image 2025-11-08 at 09.19.20 (1)
Ekonomi

Indonesia Dorong Investasi CCS/CCUS, Kuatkan Posisi ASEAN dalam Transisi Energi

Sabtu, 8 November 2025 - 09:26
17625234173631068569750529481291
Ekonomi

BI akan Terbitkan BI-FRN, Instrumen Baru dengan Suku Bunga Floating

Sabtu, 8 November 2025 - 04:24
WhatsApp Image 2025-11-08 at 10.22.37
Ekonomi

Bioenergi Jadi Pilar Ketahanan Energi, PLN EPI Dorong Kolaborasi Riset dan Industri

Sabtu, 8 November 2025 - 10:32
IMG-20251107-WA0015
Ekonomi

Essity Perkuat Komitmen Perawatan Luka Melalui Kampanye “Beda Luka, Beda Plester”

Jumat, 7 November 2025 - 20:51
IMG-20251107-WA0020
Ekonomi

Logo Ekonomi Syariah Jadi Simbol Pemersatu Ekosistem Halal Indonesia

Jumat, 7 November 2025 - 19:48
Next Post
tohir

19 BUMN Masuk Daftar Fortune Indonesia 100 Tahun 2024

BERITA POPULER

  • pemain-liverpool

    Liverpool vs Real Madrid: The Reds Diuntungkan Statistik, Tapi…

    684 shares
    Share 274 Tweet 171
  • Persijap vs Malut United: Lini Belakang Bermasalah, Laskar Kalinyamat Harus Dispilin

    675 shares
    Share 270 Tweet 169
  • Hasil Liga Champions: Liverpool-Bayern Menang Tipis, Arsenal-Tottenham Berpesta

    672 shares
    Share 269 Tweet 168
  • Peserta TKA Siaran Langsung di Medsos, Kemendikdasmen: Sudah Ditindak Pengawas

    664 shares
    Share 266 Tweet 166
  • Harison Mocodompis Nakhodai Kanwil BPN Banten

    657 shares
    Share 263 Tweet 164
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.