• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Kode Promo Pemasaran: Pahami Manfaat dan Optimalkan Penggunaan ala Ninja Xpress

Folber Siallagan by Folber Siallagan
Selasa, 7 Mei 2024 - 15:07
in Ekonomi
Kode-Promo-co
1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau bahkan hadiah gratis saat berbelanja secara online maupun langsung di toko offline. Berdasarkan survei Indonesia E-Commerce Trends untuk semester kedua tahun 2022 yang diterbitkan oleh Jakpat, tercatat tiga teratas program promo yang digemari konsumen saat berbelanja daring, yakni gratis ongkos kirim (free shipping) dengan 89 persen, diikuti diskon sebesar 81 persen, dan uang kembali (cashback) dengan 70 persen.

Dalam era digital saat ini, kode promo sering kali menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Ninja Xpress mengungkapkan empat manfaat penggunaan kode promo untuk UKM.

1.Penjualan meningkat dari pelanggan baru.

Tentu saja, salah satu manfaat paling signifikan dari kode promo adalah peningkatan konversi atau penjualan. Hal ini dapat terjadi karena adanya peningkatan jumlah pelanggan baru yang tertarik pada suatu brand.

2.Meningkatkan loyalitas pelanggan dalam berbelanja.

Kode promo juga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan yang sudah ada dengan menawarkan keuntungan khusus, membuat mereka kembali berbelanja di masa mendatang. Hal ini juga membantu pelanggan merasa dihargai dan diperhatikan.

3.Mendorong pelanggan untuk langsung membeli tanpa ragu-ragu.

Kode promo juga dapat memotivasi pelanggan untuk langsung berbelanja tanpa ragu-ragu. Dengan potongan harga produk atau ongkir yang menarik, kode promo menciptakan urgensi belanja yang sulit untuk dilewatkan.

4.Meningkatkan Brand Awareness.

Pelanggan yang puas dengan penawaran kode promo dapat merekomendasikan produk atau brand tersebut kepada orang lain di sekitarnya, yang pada gilirannya meningkatkan brand awareness.

Memberikan kode promo harus dilakukan dengan hati-hati. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu UKM dalam penggunaan kode promo yang efektif.

1.Tetapkan batas waktu untuk kode promo agar mendorong pelanggan untuk berbelanja dengan segera.

2.Sesuaikan kode promo dengan tujuan bisnis, apakah itu untuk meningkatkan penjualan produk tertentu, menghabiskan stok, atau menarik pelanggan baru.

3.Promosikan kode promo secara jelas melalui berbagai saluran pemasaran seperti email, media sosial, situs web, atau yang lainnya. Hal ini memudahkan pelanggan dalam mengakses kode promo.

Dengan menerapkan kode promo secara tepat dan sesuai strategi, Anda dapat meningkatkan penjualan sambil juga meningkatkan keterlibatan dan kepuasan pelanggan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (srv)

Tags: Kode promoNinja Xpresspemasaran
Previous Post

Jelajah Cita Rasa Nusantara, Bersama Grand Swiss-Belhotel Darmo

Next Post

Kemendikbudristek Sebut Kursus dan Pelatihan Ciptakan Lulusan yang Kompeten

Related Posts

pangan
Ekonomi

Generasi Muda, Energi Baru untuk Kemandirian Pangan Indonesia

Selasa, 11 November 2025 - 17:47
bahlil
Ekonomi

Bahlil Tegaskan Pentingnya Evaluasi Tol Fee dan BBM Bersubsidi di BPH Migas

Selasa, 11 November 2025 - 15:53
yudi
Ekonomi

Percepatan Pertumbuhan Bisa Tercapai Jika 3 Mesin Ekonomi Ini Bergerak Serempak

Selasa, 11 November 2025 - 15:43
purbaya
Ekonomi

Purbaya Ungkap Redenominasi Rupiah Masih Tunggu Waktu Tepat dari Bank Indonesia

Selasa, 11 November 2025 - 15:05
WhatsApp Image 2025-11-11 at 11.4
Ekonomi

Komisi VI DPR Desak Mendag Hadir Bahas Kebijakan Baja Nasional

Selasa, 11 November 2025 - 13:21
IMG-20251111-WA0005
Ekonomi

Yayasan Khazanah dan Halaltoday.id Gelael Indonesian Halal Brand and Conference

Selasa, 11 November 2025 - 13:03
Next Post
SDM-Barista-co

Kemendikbudristek Sebut Kursus dan Pelatihan Ciptakan Lulusan yang Kompeten

BERITA POPULER

  • jecoo

    Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    989 shares
    Share 396 Tweet 247
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    706 shares
    Share 282 Tweet 177
  • Hasil Liga Champions: Liverpool-Bayern Menang Tipis, Arsenal-Tottenham Berpesta

    675 shares
    Share 270 Tweet 169
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    669 shares
    Share 268 Tweet 167
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    662 shares
    Share 265 Tweet 166
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.