• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Bangkitkan Sektor Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi melalui Platform Digital

Ali Rachman Editor Ali Rachman
Rabu, 10 November 2021 - 22:30
in Ekonomi
Direktur Bisnis Konsumer Bank Negara Indonesia (BNI) Corina Leyla Karnalies, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia Muchsin Ridjan, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementerian Perindustrian Reni Yanita, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani Mustafa, dan Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni (dari kiri ke kanan) pada peluncuran Inacraft Go Digital & Kampanye Inacraft Digital x Tokopedia Vol 1 di Jakarta, Rabu (10/11/2021). Foto: BNI

Direktur Bisnis Konsumer Bank Negara Indonesia (BNI) Corina Leyla Karnalies, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia Muchsin Ridjan, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementerian Perindustrian Reni Yanita, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani Mustafa, dan Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia Astri Wahyuni (dari kiri ke kanan) pada peluncuran Inacraft Go Digital & Kampanye Inacraft Digital x Tokopedia Vol 1 di Jakarta, Rabu (10/11/2021). Foto: BNI

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) bersama Tokopedia dan didukung PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan platform digital.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi), Muchsin Ridjan mengatakan, platform digital ini merupakan upaya transformasi Inacraft untuk terus mendukung industri UMKM produsen kerajinan tangan Indonesia.

BacaJuga:

Maman Tegaskan Ruang Promosi dan KUR Harus Lebih Mudah Diakses UMKM

Top Innovation Choice Award 2025: Apresiasi bagi Brand yang Adaptif dan Inovatif

Hino Resmikan Training Center untuk Tingkatkan Kompetensi SDM dan Pelayanan

“Semangat untuk terus membangkitkan dan membangun kembali sektor ekonomi kreatif harus selalu dipupuk, khususnya di masa pandemi. Oleh karena itu, Asephi berkomitmen untuk mendukung para pengrajin Indonesia agar dapat terus berkarya dengan menghadirkan Inacraft Reborn,” ujarnya kepada media melalui keterangan tertulis, Rabu (10/11/2021).

Muchsin menyampaikan, Inacraft sebagai barometer perkembangan industri kerajinan tangan atau handicraft di Indonesia yang telah berlangsung selama 20 tahun dan melibatkan 1.500 pelaku kreatif dalam negeri, tidak hanya sekedar menjadi tempat pameran, namun juga sebagai wadah promosi, menambah ilmu dan membangun networking di antara pelaku usaha kerajinan agar dapat bersaing secara sehat menampilkan produk-produk berkualitas.

“Sebagai perusahaan teknologi yang membawa misi untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital, Tokopedia memberikan kesempatan bagi UMKM produsen kerajinan tangan lokal untuk menjangkau 100 juta pengguna aktif bulanan yang ada di platform Tokopedia,” kata Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni.

Selain kampanye digital bersama Tokopedia, Asephi juga akan menyelenggarakan virtual exibition di situs resmi Inacraft dengan semangat menghadirkan 1 juta pengunjung dengan target nilai transaksi retail mencapai Rp1 miliar.

Sementara, Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies mengajak mitra UMKM produsen kerajinan tangan di bidang batik, songket, bordir, wayang, produk kaca, interior, tas, dompet dan pakaian untuk memeriahkan acara sambil mencari peluang kerja sama lebih besar lagi.

“Kami harap ini dapat menjadi momentum transformasi UMKM sekaligus peningkatan akselerasi pemulihan kinerja,” tuturnya.

Untuk mendukung pengembangan industri kreatif karya anak bangsa, BNI turut menyelenggarakan promo kartu kredit, kartu debit, debit emerald, promo Tokopedia seperti diskon hingga Rp1 juta, cicilan 0 persen hingga 24 bulan dan belanja hemat hingga 50 persen dengan BNI Rewards Point. Selain itu, juga memberikan promo sepecial Inacraft.co.id berupa cashback hingga Rp300 ribu.(arm)

Tags: bniEkonomi KreatifinacraftKerajinan
Berita Sebelumnya

Cegah Warga Nekat, DPR: Perketat dan Perberat Sanksi Aturan Larangan Mudik Nataru

Berita Berikutnya

Dunia Internasional Ingin Indonesia Jadi Negara Kuat

Berita Terkait.

maman
Ekonomi

Maman Tegaskan Ruang Promosi dan KUR Harus Lebih Mudah Diakses UMKM

Kamis, 27 November 2025 - 22:34
Top Innovation Choice Award 2025: Apresiasi bagi Brand yang Adaptif dan Inovatif
Ekonomi

Top Innovation Choice Award 2025: Apresiasi bagi Brand yang Adaptif dan Inovatif

Kamis, 27 November 2025 - 21:55
hino
Ekonomi

Hino Resmikan Training Center untuk Tingkatkan Kompetensi SDM dan Pelayanan

Kamis, 27 November 2025 - 18:13
IMG_20251127_135817_141
Ekonomi

Investor Pasar Modal di Banten Tembus 931 Ribu, Tangerang Mendominasi

Kamis, 27 November 2025 - 16:58
WhatsApp Image 2025-11-27 at 12.08.49
Ekonomi

Subholding Upstream Pertamina Aktifkan Kesiapsiagaan Penuh Jelang Nataru 2025

Kamis, 27 November 2025 - 12:23
wilmar
Ekonomi

Jaga Keseimbangan Bisnis dan HAM, Wilmar Terima Penghargaan Setara Institute

Kamis, 27 November 2025 - 12:13
Berita Berikutnya
Dunia Internasional Ingin Indonesia Jadi Negara Kuat

Dunia Internasional Ingin Indonesia Jadi Negara Kuat

BERITA POPULER

  • dedi

    Dedi Mulyadi: Siswa Masuk Barak Militer Bukan Latihan Perang, Bantu Kesehatan Mental

    749 shares
    Share 300 Tweet 187
  • From Villages to Schools: Wilmar Ensures Clean Water for Future Generations

    685 shares
    Share 274 Tweet 171
  • Dari Desa ke Sekolah: Wilmar Pastikan Air Bersih untuk Generasi Masa Depan

    669 shares
    Share 268 Tweet 167
  • Persik vs Semen Padang: Macan Putih siap Mental, Kabau Sirah punya Momentum

    665 shares
    Share 266 Tweet 166
  • HMI Sumut Desak Kajati Harli Siregar Tetapkan Tersangka Kasus Pembiayaan PT Asam Jawa Rp32,4 Miliar

    663 shares
    Share 265 Tweet 166
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.