• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Nasional

FIFASTRA Raih Gold Champion dalam Indonesia WOW Brand Festive Day 2021

Redaksi by Redaksi
Rabu, 31 Maret 2021 - 13:37
in Nasional
Ilustrasi.

Ilustrasi.

1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – FIFASTRA yang merupakan salah satu line of bussiness (LOB) PT Federal International Finance (FIFGROUP), berhasil meraih penghargaan yang diberikan oleh Markplus, Inc. sebagai salah satu brand yang paling direkomendasikan oleh masyarakat.

Penghargaan tersebut diberikan dalam gelaran festival untuk para marketing enthusiast, yaitu WOW Brand Festive Day 2021 dengan tema The Art of Branding in Recovery Period.

Founder dan Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya mengatakan, saat ini Indonesia tengah memasuki masa recovery di mana pemerintah tengah mendorong peningkatan investasi di Indonesia.

“Karena itu, para pelaku bisnis harus dapat mengambil momentum dengan melakukan investasi untuk memajukan usahanya, sehingga di 2025 pemilik brand di Indonesia dapat melakukan ekspor lebih besar dan jadi lebih banyak dikenal lagi di luar negeri,” kata Hermawan melalui sarana virtual.

Lebih lanjut, menurut Hermawan, para pemilik brand kemudian perlu memiliki jiwa kewirausahaan atau entrepreneurship untuk dapat mengembangkan brand mereka. Terdapat tiga hal yang harus diperhatikan, yaitu opportunity seeker, risk taker dan collaboration.

Opportunity seeker artinya pemilik brand harus dapat mengambil kesempatan yang ada dengan cepat. Konsumen akan lebih menghargai brand yang dapat bergerak dengan cepat. Sedangkan, risk taker di mana pemilik brand harus berani mengambil risiko untuk dapat memperkuat brand. Terakhir, collaboration yaitu brand juga perlu kolaborasi dengan berbagai pemain lainnya sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

“Terima kasih kepada Markplus, Inc. dan seluruh tim juri atas perhargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada FIFASTRA sebagai salah satu brand yang paling direkomendasikan oleh masyarakat. Dan tidak lupa saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan FIFGROUP atas kinerja dan performance yang baik selama 2020. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, mengingat 2020 adalah masa perjuangan yang cukup berat bagi dunia multifinance. Tentu saja penghargaan ini menjadi motivasi dan suntikan semangat yang baru bagi seluruh insan FIFGROUP agar tetap dapat recovery dan mempertahankan kinerja yang baik,” ujar Marketing New Motorcycle (NMC) Director Antony Sastro Jopoetro, dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021).

Penghargaan ini berdasarkan oleh riset yang dilakukan oleh 3.500 responden di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Terdapat lima aspek yang dilihat pada riset tersebut yang mengacu pada 5A, yaitu awareness, appealing, asking, act dan advocate. Kelima aspek tersebut kemudian diukur menggunakan metode Brand Advocacy Ratio (BAR), untuk melihat bagaimana brand dapat mengubah awareness menjadi advocate.

“Di era media sosial kita memang harus dapat melihat seberapa besar konsumen dapat merekomendasikan atau advocate brand milik kita. Selain BAR, ada pula PAR (Purchace Action Ratio), yaitu pengukuran yang membandingkan antara konsumen yang mengenal suatu dan membeli brand. Rumus keduanya pun telah digunakan di luar negeri seperti Vietnam, Malaysia dan Jepang,” jelas Hermawan.

Tahun ini, 300 brand yang telah direkomendasikan oleh konsumen dikelompokkan dalam 100 kategori dan diumumkan pada acara WOW Brand Festive Day 2021 yang digelar secara virtual. (srv)

Tags: fifastrafifgroupWOW Brand Festive Day 2021
Previous Post

Niko Katana Pro Gold dan Niko Katana Next Rose, Penghalus Bahan Makanan Serba Guna

Next Post

Pendapat Akademisi soal Polemik Pinjaman Daerah Berbunga

Related Posts

PROJO
Nasional

Dasco: Belum Ada Informasi Soal Projo Bergabung ke Gerindra

Minggu, 2 November 2025 - 02:14
KKP
Nasional

Gerilya ke Kampus, KKP Ajak Gen-Z Jaga Kesehatan Laut

Sabtu, 1 November 2025 - 21:10
Whoosh
Nasional

Kasus Whoosh Seret Pemerintah Sebelumnya, Pengamat Ungkap Dugaan Korupsi

Sabtu, 1 November 2025 - 18:07
1002078294
Nasional

Kemenkes Sebut Ada 2 Juta Anak di Indonesia Alami Gangguan Mental

Sabtu, 1 November 2025 - 16:07
WhatsApp Image 2025-11-01 at 14.34.12
Nasional

BNPB Minta Pemda Cek Kondisi Pohon di Pinggir Jalan untuk Mencagah Pohon Tumbang

Sabtu, 1 November 2025 - 15:28
1002077659
Nasional

Bali United vs Persib: Maung Bandung Terhambat Satu Ganjalan

Sabtu, 1 November 2025 - 13:50
Next Post
Pendapat Akademisi soal Polemik Pinjaman Daerah Berbunga

Pendapat Akademisi soal Polemik Pinjaman Daerah Berbunga

BERITA POPULER

  • expo

    Expo Kemandirian Pesantren Meriahkan MQK Internasional 2025 di Wajo

    1170 shares
    Share 468 Tweet 293
  • Menag Soroti Dampak Perang dan Kerusakan Iklim di Pembukaan MQK Internasional

    870 shares
    Share 348 Tweet 218
  • Bhayangkara FC vs Persita: Pendekar Cisadane Janjikan Laga Sulit untuk The Guardian

    960 shares
    Share 384 Tweet 240
  • PPK BPJN Banten Bantah Pekerjaan Ruas Jalan Nasional Bayah Cibareno Mangkrak, Ini Alasannya

    668 shares
    Share 267 Tweet 167
  • Ampas Teh

    716 shares
    Share 286 Tweet 179
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.