• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Simak Tips Sukses Pelaku Usaha di Era Normal Baru Ramadan Tahun Ini

Redaksi by Redaksi
Kamis, 18 Maret 2021 - 18:16
in Ekonomi
Ilustrasi. Foto: Screenshot Instagram

Ilustrasi. Foto: Screenshot Instagram

1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Tahun 2020 menjadi masa yang penuh tantangan. Banyak orang yang harus melewatkan momen penting seperti Ramadan, sebagai dampak dari pandemi.

Namun, tahun ini menghadirkan harapan baru bagi masyarakat Indonesia dalam menyambut bulan suci, seiring dengan semakin diterapkannya versi normal baru terkini.

Untuk membantu para pelaku bisnis, agar semakin dekat dengan konsumennya dibutuhkan kampanye pemasaran yang tepat.

“Di Ramadan 2020, pola belanja konsumen masih serupa dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Sedikit perbedaan terletak pada platform yang digunakan untuk berbelanja, yaitu di ranah online,” ujar Country Director ADA in Indonesia Faradi Bachri dalam keterangan, Kamis (18/3/2021).

Ia menuturkan, pada kondisi normal baru konsumen akan cepat beradaptasi dengan platform digital. Hal ini didorong oleh keinginan mereka untuk memenuhi kebutuhan.

“Ada 3 kelompok konsumen yang paling menonjol di Ramadan 2021. Mereka di antaranya konsumen health and beauty lovers, home electronic lovers dan domestic travelers,” bebernya.

Segmentasi konsumen tersebut, menurut dia, semakin mahir dan nyaman memanfaatkan platform digital untuk aktivitas sehari-hari. Dengan memahami perubahan perilaku konsumen dari offline ke online, produsen harus mampu membuat rencana dan strategi yang relevan.

“Memasuki bulan Ramadan tahun ini, produsen harus melakukan komunikasi pemasaran secara efektif dengan mengoptimalkan teknologi digital yang nyaman,” katanya.

Selain itu, pelaku usaha harus meningkatkan volume media inventory untuk mendorong kinerja bisnis. Hal ini seiring dengan lonjakan belanja konsumen selama minggu pertama dan terakhir Ramadan.

“Produsen juga harus bisa menciptakan kembali nuansa perayaan Idul Fitri secara online. New Normal Ramadan juga bisa menjadi peluang bisnis,” katanya. (nas)

Tags: normal barupelaku usahaRamadan
Previous Post

Antiklimaks Raibnya Uang Rp400 juta, Ternyata Hutang Piutang Pribadi dengan Dijanjikan Keuntungan

Next Post

Bea Cukai Bekasi Jadi Role Model Penyelenggaraan Sarana Prasarana Pelayanan Publik Kelompok Rentan

Related Posts

mr-diy
Ekonomi

MR D.I.Y. Raih Penghargaan FMCG di ASEAN Business Awards, Berkat Produk Berkualitas yang Terjangkau

Selasa, 11 November 2025 - 21:22
bri 1
Ekonomi

Pembiayaan KUR BRI Dorong Kenaikan Omzet UMKM hingga Double Digit

Selasa, 11 November 2025 - 20:48
riau
Ekonomi

UMKM Riau HomLiv Raih Juara Pertama di Final “Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas”

Selasa, 11 November 2025 - 17:55
pangan
Ekonomi

Generasi Muda, Energi Baru untuk Kemandirian Pangan Indonesia

Selasa, 11 November 2025 - 17:47
bahlil
Ekonomi

Bahlil Tegaskan Pentingnya Evaluasi Tol Fee dan BBM Bersubsidi di BPH Migas

Selasa, 11 November 2025 - 15:53
yudi
Ekonomi

Percepatan Pertumbuhan Bisa Tercapai Jika 3 Mesin Ekonomi Ini Bergerak Serempak

Selasa, 11 November 2025 - 15:43
Next Post
indoposco

Bea Cukai Bekasi Jadi Role Model Penyelenggaraan Sarana Prasarana Pelayanan Publik Kelompok Rentan

BERITA POPULER

  • jecoo

    Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    1276 shares
    Share 510 Tweet 319
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    707 shares
    Share 283 Tweet 177
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    669 shares
    Share 268 Tweet 167
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    664 shares
    Share 266 Tweet 166
  • Soroti Penetapan Pahlawan Soeharto, Rocky Gerung: Sejarah Kini Jadi Permainan Statistik

    652 shares
    Share 261 Tweet 163
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.